Daerah Rawan Banjir, Kelurahan Api -api Minta Pembangunan Siring di 2 RT Segera Terealisasi

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Sebagian wilayah di Kelurahan Api – api menjadi kawasan rawan banjir di Kota Bontang. Setiap kali intensitas hujan tinggi maka dipastikan banjir menerjang. Upaya antisipasi banjir, Sekretaris Lurah, Kelurahan Api – api, Fahrizal berharap pembangunan siring di aliran sungai yang melalui 2 RT, yakni RT 40, 34 segera terealisasi.

Dijelaskan Fahrizal, pihak Kelurahan Api-Api telah mengajukan usulan perbaikan siring melalui dana pokok pikiran (pokir) anggota DPRD dan ke pemerintah Kota Bontang, termasuk normalisasi sungai.

“ Yang masih kami ajukan siring di RT 40 dan 34, kalau di RT 33 sudah selesai dikerjakan. Harapannya bisa dibantu dari pokir. Perbaikan siring dan normalisasi sungai sangat penting, karena jadi penyebab utama banjir kalau hujan turun,” jelasnya saat ditemui redaksi kitamudamedia.com, Kamis (22/09/2022).

Selain itu, penanggulangan banjir juga dilakukan dengan membersihkan lingkungan sekitar dan drainase dengan kegiatan rutin Jumat bersih, yang melibatkan warga.

“Kami dari Kelurahan telah memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat agar melakukan kegiatan bersih-bersih dalam seminggu sekali, setiap Jumat dengan tema Jumat bersih,”pungkasnya.

Reporter : Amel
Editor : kartika Anwar

Baca Juga  Badak LNG Rayakan HUT ke-47 dengan Menebarkan Kebaikan Kepada Ribuan Penerima Manfaat

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply