Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

BLT BBM Dibagikan, Pengambilan Boleh Diwakilkan, Ini Syaratnya

KITAMUDAMEDIA, Bontang – 150 Kartu Keluarga (KK) di Kelurahan Bontang Kuala Terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Jumat Pagi (09/09/2022).

Sekretaris Lurah (seklur) Bontang Kuala, Sanusi mengatakan total penerima BLT BBM di Kelurahan Bontang Kuala sebanyak 150 KK.

” Datanya sesuai dari dinas sosial pencairannya melalui kantor pos, namun pihak kantor pos meminta bantuan untuk penyaluran nya, dan akhirnya penerima langsung datang ke sini sesuai jadwal yang tertera di undangan masyarakat dengan membawa syarat yang sdh ditentukan, kalaupun diwakilkan bisa tetapi wajib membawa KK asli, KTP asli si penerima dan bukti undangan, ” ujarnya saat ditemui redaksi klausabontang.news Jumat (09/09/2022).

Lebih lanjut, Ia menuturkan BLT BBM ini akan langsung diberikan untuk dua bulan kedepan. Sejumlah Rp 300 ribu BLT dan bantuan sembako senilai Rp 200 ribu.

Ia juga menjelaskan penerima BLT BBM adalah masyarakat kelurahan Bontang Kuala yang sudah masuk daftar Keluarga Penerima Manfaat sesuai data dari Dinas Sosial (Dinsos) Bontang.

” BLT sendiri September ini senilai Rp 300 ribu, yang dibagikan pagi ini, dan untuk sembako akan menyusul di
Oktober, terkait penerima ialah masyarakat kelurahan Bontang Kuala yang sebelum nya atau tahun lalu sudah pernah menerima bantuan, ” katanya.

Sania (50) salah satu warga kelurahan Bontang Kuala menuturkan merasa terbantu dengan adanya BLT BBM dan disusul dengan bantuan sembako di Bulan Oktober mendatang.

” Alhamdulillah rutin saya dapat mba, bantuan seperti ini, kadang juga bantuan sembako dari kelurahan ataupun dari pak RT, harapannya bantuan seperti ini ada terus, ” ucapnya.

Reporter : Octa Fadillah
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Sortir Penerima Bansos agar Tepat Sasaran, Dinsos-PM Gunakan Aplikasi Khusus di Tiap Kelurahan

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply