Kebakaran Menelan Korban, Ini Kesaksian Anak dan Pesan Terakhir Nenek Hawang

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Jenazah Siti Hawang (75) korban kebakaran di Jalan KS Tubun RT 15 Kelurahan Bontang Kuala, Selasa (18/2/2020) telah dibawa ke RSUD Taman Husada Bontang, untuk menjalani visum.

Diketahui, api yang tiba-tiba membesar menghanguskan tubuh korban. Ia ditemukan terbakar tak jauh dari pintu belakang.

Aras (55) anak pertama korban menyebut, kondisi korban yang sudah renta membuatnya tak lagi bisa berjalan. Sebelumnya ibu 7 anak tersebut tinggal bersama putranya, namun beberapa bulan ini ia memilih untuk kembali pulang ke rumahnya sendiri.

“Ibu memang sering bakar obat nyamuk, cuma kalau penyebab kebakaran ini saya tidak tahu, tadi kerja. Tadi saya lihat sudah dekat pintu, mau keluar tapi mungkin terkunci jadi tidak bisa keluar. Memang pintu sering dikunci, kadang dia juga yang kunci,” ujarnya.

Sementara, Yuli menantu korban menyebut terakhir kali bertemu korban, siang tadi saat mengantarkan makanan. Ia mengatakan, beberapa bulan terakhir ini, ia rutin mengantarkan makanan ke rumah mertuanya yang berada tepat di samping kediamannya, lantaran korban memilih untuk tinggal seorang diri.

“Tadi siang saya antar makanan, dia cuma bilang makasih semoga kamu panjang umur, saya gak nyangka ternyata itu pesan terakhir beliau,” ujarnya saat ditemui di RSUD Taman Husada Bontang Selasa sore (18/2/2020).

Keluarga Menunggu di Depan Kamar Jenazah RSUD Taman Husada Bontang

Sementara, Norman Komandan Pleton Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan mengatakan, Disdamkartan menurunkan 3 armada untuk memadamkan api, dengan 20 personilnya. Saat melakukan pemadaman, petugas damkar mendapati sosok tubuh korban sudah dalam keadaan hangus terbakar, utamanya pada bagian kepala. Korban diketahui tertimpa material rumah, saat berada di belakang pintu.

“Sudah dalam kondisi gosong. Entah pintu dikunci atau tidak kita tak tahu. Yang jelas kita temukan korban di belakang pintu,” ujarnya.

Usai menjalani visum, jenazah korban kemudian dipulangkan ke rumah duka. Sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Leave a Reply