Tolak Pemotongan Subsidi BBM, Mahasiswa Bontang Demo di Gedung DPRD Bontang

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Mahasiswa se Kota Bontang yang tergabung dalam Ampera  (Aliansi Amanat Penderitaan Rakyat) menyuarakan penolakan terhadap pemotongan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan menggelar aksi demonstrasi di Gedung DPRD Bontang, Bontang Lestari, Senin (12/09/2022)sekira pukul 11.30 Wita. 

Orator, Maldini dengan suara lantang meminta Ketua beserta Anggota DPRD Bontang untuk turun menemui mereka, ikut menyuarakan tuntutan mahasiswa sebagai suara rakyat. 

” Dengan tegas kami minta Ketua DPRD Bontang dan semua anggotanya untuk turun, temui kami, karena DPRD adalah perwakilan suara rakyat, sampaikan tuntutan kami, sampaikan permintaan rakyat, ” teriaknya di halaman Kantor DPRD Bontang. 

Selain soal kenaikan harga BBM, Ampera juga mengajukan tuntutan lainnya, yakni memberantas mafia BBM, menuntaskan kasus-kasus HAM di Indonesia, mendesak dan mengawal pemerintah Kota Bontang. 

“Kami akan melakukan berbagai upaya untuk dapat bersuara dengan aman dan sekeras-kerasnya, hingga semua tuntutan tuntas terlaksana. Ada empat tuntutan kami, ” ujar Risardi, Koordinasi aksi. 

Sambil berorasi, mereka juga membentangkan spanduk dan poster, bertuliskan penolakan terhadap pemotongan subsidi BBM, prihatin terhadap kenaikan berbagai kebutuhan bahan pokok dan percepatan penangan banjir di Bontang. 

Aksi mereka dikawal ketat oleh aparat keamanan sebanyak 220 personel. 

Reporter : Amel

Editor : Kartika Anwar 

Baca Juga  Rustam Raih Juara Pertama Turnamen Kejurnas Pickleball Di Surabaya

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply