Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

TKTB ke 21 Kaltim Resmi Digelar, Disdikbud : Apresiasi Budaya Meningkat

KITAMUDAMEDIA, Samarinda – Temu Karya Taman Budaya (TKTB) ke XXI tahun 2022 resmi dibuka pada Senin (19/09/2022). Kalimantan Timur (Kaltim) dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kaltim menjadi tuan rumah.

Kepala Disdikbud Kaltim Muhammad Kurniawan, mengatakan kegiatan TKTB ini dilaksanakan oleh Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Taman Budaya Kaltim.

“TKTB ini rutin setiap tahun dilaksanakan, tahun sebelumnya di Lampung dan kita dipilih menjadi penyelenggara di tahun 2022 untuk temu karya budaya ke 21,” katanya.

Ia berharap kegiatan TKTB ini bisa meningkatkan apresiasi generasi muda saat ini terhadap kebudayaan, lanjut Kurniawan, karena sudah banyak anak muda yang tidak mengetahui budayanya sendiri.

Pembukaan Defile TKTB ini, ikuti oleh 18 peserta pawai dari berbagai kabupaten/kota se-Indonesia. Acara itu juga diisi pawai mobil dengan rute menuju Taman Budaya.

“Nanti ada kegiatan di Taman Kebudayaan. Kegiatan ini dari 19-23 September 2022. Diisi juga kegiatan rakor seminar sentral tari yang ditampilkan oleh semua daerah, mural, pameran galeri nasional dan foto-foto yang berkualitas,” pungkas Kurniawan.(*)(ADV/DISDIKBUDKALTIM)

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Hilangnya Besi Penyangga, Warga Kampung Masdarling Khawatir Jembatan akan Roboh

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply