Pelaku Usaha Diminta Gunakan Jargas, Segini Biaya Pasangnya

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang melalui BadanUsaha Milik Daerah (BUMD) PT Bontang Migas dan Energi (BME) mengimbau para pelaku usaha untuk menggunakan gas alam, sebagai bahan bakar untuk memasak.

Hal tersebut sebagai upaya mendukung program pemerintahan pusat dalam mencapai target 1 Juta penggunaan gas alam yang berasal dari kalangan masyarakat Kota Bontang.

Direktur Utama PT BME Bontang, Siti Hamna mengatakan pihaknya menggelar sosialisasi di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Rabu (22/09/2022), agar target pemerintah pusat tercapai melalui pelanggan komersial Kota Bontang.

“Seperti hotel, restoran, ataupun kafe di Bontang sebaiknya menggunakan gas alam. Jargas terbilang aman dengan tekanan rendah dibanding gas elpiji, “ kata Siti Hamna saat dikonfirmasi redaksi kitamudamedia.com, Kamis (22/09/2022).

Lebih lanjut, Ia menyebutkan terdapat 18 ribu pelanggan jargas yang terdapat di Bontang, namun hanya sekitar 16 ribu yang aktif sebagai sambungan rumah.

“Pelaku komersial semakin banyak, namun masih banyak juga yang belum menggunakan jargas ini, dari 18 ribu pelanggan hanya ada 65 sambungan jargas yang berasal dari pelaku usaha, harapannya setelah sosialisasi banyak yang beralih memakai jargas ini. Jika sudah memakai jargas tidak perlu khawatir habis karena gas akan mengalir terus, “ ujarnya.

Diketahui pembiayaan pemasangan berkisar Rp 6 Juta per sambungan jargas, kemudian pelaku komersial diminta melengkapi berkas sesuai dengan ketentuan, serta sebelum pemasangan nantinya akan dilakukan survei lokasi terhadap tempat usaha tersebut.

Reporter: Octa Fadillah

Editor: Kartika Anwar

Baca Juga  Sutarmin Siap Gantikan Posisi Etha Rimba Paembonan di Kursi Legislatif

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply