Najirah Ultimatum Turap Gunung Elai Rampung Desember, Kontraktor Tambah Pekerjaan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Wakil Wali Kota Bontang, Najirah mengultimatum pengerjaan proyek penanganan banjir di RT 14 Kelurahan Gunung Elai, harus rampung Desember 2022 mendatang.

Saat melakukan tinjauan lapangan, Jumat (07/10/2022) Najirah mendesak Dinas PUPR Kota Bontang untuk mempercepat pembangunan turap sepanjang 320 meter (total panjang sisi kanan dan kiri) dengan tinggi 6 meter tersebut.

Wakil Walikota Bontang, Najirah mengatakan akan intens melakukan peninjauan progres pembangunan turap di RT 14 Kelurahan Gunung Elai.

“ Harus selesai ini Desember besok, PU harus kebut, saya akan intens melakukan pengecekan pembangunan turap ini, “ ucap Najirah.

Dari pantauan, Najirah mengungkapkan bahwa progres pembangunan turap tersebut telah mencapai 24 persen.

“Pembangunan turap di RT 14 ini sudah mencapai 24 persen, harus selesai dua bulan ini, target tercapai Desember selesai, ” ungkapnya.

Najirah meyakini, jika turap jadi, maka minimal bisa mengatasi banjir di wilayah sekitar.

Menanggapi, Kepala Dinas PUPRK Kota Bontang, Usman memastikan pihaknya berupaya keras untuk percepatan pembangunan turap.

“Pengerjaan terus berjalan, kemungkinan bisa selesai Desember 2022,” ujar Usman.

Site manager CV Bumi Lasinrang, Dani menambah pihaknya akan menambah jumlah tenaga kerja sebanyak 40 orang.

“Kita akan nambah 40 orang pekerja lagi dari dalam dan luar Bontang, sebelumnya 70 orang, jadi nanti total 110 pekerja,” jelasnya.

Reporter : Amel
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Puncak Peringatan HKAN Dihadiri 447 Orang Perwakilan Balai Taman Nasional se-Indonesia

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply