Padat Event Akhir Tahun, Petugas Kebersihan Berharap Dapat Insentif

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pasukan kuning atau petugas kebersihan di Kota Bontang disiagakan untuk membersihkan sampah setiap event berakhir. Terlebih jelang akhir tahun berbagai acara padat digelar. Alhasil, pasukan kuning harus bekerja ekstra untuk menjaga kebersihan Kota.

Salah satu Petugas Kebersihan atau Pasukan Kuning Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Saparuddin mengatakan sebagai petugas kebersihan, dirinya siaga setiap ada acara terlebih saat acara selesai dalam. Dirinya bersama rekan lainnya harus bergotong – royong membersihkan sampah sisa kegiatan. Ia berharap ada insentif sebagai honor tambahan dalam padatnya kegiatan di Kota Bontang saat ini.

“Kami dipanggil saja dan kami datang membantu gotong royong, tidak ada honor tambahan, kalau di kasih ya di ambil,”jelasnya saat ditemui redaksi kitamudamedia.com, Rabu (26/10/2022).

Menanggapi hal tersebut, Penyuluh Lingkungan Hidup Ahli Muda Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Syakhruddin mengatakan bahwa dengan padatnya kegiatan di Oktober saat ini tentu akan ada pemberian insentif masing-masing bagi para petugas kebersihan atau pasukan kuning,. akan tetapi, tidak semua kegiatan event dikarenakan anggaran terbatas.

“Ada insentif nya masing-masing dari pasukan kebersihan,besarnya tergantung event, kan tidak semua event juga karena keterbatasan anggaran, jadi tidak semua event tergantung tingkat beratnya seperti apa,”terangnya.

Reporter : Amel
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Bangunan Kantor Satpol PP Telan Anggaran Rp 7 M, Progres 70 Persen

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply