Pelatihan Peningkatan Kompetensi Manajemen Supervisi Akademik Kepala Sekolah SLTA Se Kaltim

KITAMUDAMEDIA, Balikpapan –  241 Kepala Sekolah se Kalimantan Timur (Kaltim) jenjang Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) SMA – SMK- SLB  mengikuti pelatihan peningkatan kompetensi manajemen supervise akademik, di Balikpapan Rabu (09/11/2022).

Acara yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim ini diharapkan bisa meningkatkan kompetensi Kepala Sekolah sehingga mampu melahirkan sekolah – sekolah berkualitas.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Timur (Disdikbud Katim) melalui Kepal Bidang Ketenagaan Jasniansyah mengatakan kegiatan ini diharapkan bisa lebih efektif digelar secara bertahap di setiap Kabupaten dan Kota.

“Dengan kegiatan ini kita dapat bersilaturahmi dan bersinergi satu dengan lainnya. Di sini kita berbagi pikiran dan pengalaman untuk kemajuan pendidikan di Kaltim. Kita berkolaborasi menyatukan hati, spirit of colaboration di antara kepala sekolah,” tutur Jasni, saat menutup kegiatan tersebut.

Salah satu peserta, Kepala SMA 1 Sangatta Utara Hasbi mengucapkan terima kasih atas kegiatan luar biasa dan sangat positif ini.

“Kegiatan ini perlu terus dilanjutkan dan ditingkatkan. Kepala sekolah harus terus berinovasi agar sekolah jangan sampai mati pelan-pelan (MPP). Mari bekerja dengan sepenuh hati. Upayakan siswa kita jadi makhluk mulia,” tutur Hasbi.

Kepala SLB Bontang Imas mengatakan kegiatan supervisi sangat senang sekali mendapat ilmu dari narasumber.

“Saya berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali. Kami betah dan selalu ramah memberikan pelayan yang tebaik,” ujar Imas.

Kepala SMK 6 Berau Joni Maluntung mengatakan panita bagus, keren, kekinian yang mengolah diklat ini menjadi stylist.

“Saya bersyukur bisa bertemu dengan kepala sekolah yang hebat-hebat. Kegiatan ini menambah dunia pendidikan lebih maju. Dua jempol untuk panitia. Semoga apa yang kami terima dapat kami implementasikan di sekolah untuk memajukan pendidikan,” ujar Joni.  (*/ADVDISDIKBUDKALTIM)

Baca Juga  Tuntut Berdayakan Truk Lokal , Ratusan Sopir PLBB Lancarkan Demonstrasi di Jalan Pupuk Raya

Editor : Redaksi 

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply