IKM Diterapkan Bertahap di Bontang, Disdikbud : Sekolah Mulai Dipersiapkan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) secara bertahap akan mulai diberlakukan oleh semua sekolah di Kota Bontang. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang optimis bahwa setiap sekolah di Bontang secara bertahap akan terapkan pembelajaran menggunakan kurikulum penyempurnaan yakni kurikulum merdeka belajar.

Hal ini disampaikan Kepala Disdikbud Bontang, Bambang Cipto Mulyono saat ditemui di Hotel Grand Mutiara usai acara peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Guru Nasional ke 77 tahun 2022, Kamis (24/11/2022). 

“Targetnya tahun 2024 mendatang secara nasional diharapkan kurikulum merdeka ini sudah dapat diterapkan secara menyeluruh di masing-masing sekolah, “ ujar Kadisdikbud Bontang, Bambang Cipto Mulyono.

Namun keringanan masih diberikan yakni menggunakan kurikulum mandiri berbagi dan 2 opsi kurikulum lainnya.

“Dua lainnya kurikulum mandiri berubah dan kurikulum mandiri belajar, dimana 3 kurikulum ini masih bagian dari kurikulum merdeka yang masih bisa diterapkan jika memang belum siap melaksanakan kurikulum merdeka, namun kami tetap optimis seluruh sekolah secara bertahap akan bisa melaksanakan, “ katanya. 

Sebagai informasi implementasi kurikulum merdeka mandiri telah dilaksanakan dibeberapa jenjang yang ada di Kota Bontang, diantaranya: 

1.    5 TK   

2.    4 PKBM  

3.    48 SD  

4.    23 SMP. (ADV/DISDIKBUDKALTIM)

Editor : Redaksi 

Baca Juga  SDN 011 BS Olah Tanaman Pegagan jadi Keripik dan Jamu

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply