Kalahkan Kubar, Tim Basket Bontang Masuk Semifinal

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Tim basket Bontang kembali unggul mengalahkan Kutai Barat (Kubar) di laga Porprov Kaltim 2022 dengan skor akhir 62 – 52.

Lagi – lagi aksi atlet Basket Bontang tak bisa dipandang remeh. Tampil memukau dengan terus memimpin jalannya pertandingan dari kuater pertama hingga akhir dengan selisih skor cukup jauh.

Dikatakan Ahmad Hambali, pelatih tim Basket Bontang kemenangan dari Kubar memuluskan langkah Bontang menduduki posisi pertama di grup, sehingga bisa dipastikan Bontang mengantongi tiket semifinal.

“Saat ini kita (Bontang) memimpin grup sementara, kedua Balikpapan. Jadi untuk tiket semifinal akan dapat satu karena setiap grup bisa diwakilkan dua tim,” pungkasnya.

Lanjut, ia jelaskan pertandingan basket dalam nomor 5×5 putra kali ini bakal menentukan pemenang di pool A.

“Hari ini babak penyisihan. Besok melawan kontingen Balikpapan. Semoga bisa menjadi juara grup,” jelasnya.

Hambali mentargetkan Bontang bisa meraih medali emas dari 2 nomor pertandingan, yakni 5×5 putra dan 3×3 putra. “Alhamdulillah, Bontang kembali unggul lagi, semoga saja prestasi ini bisa terus dipertahankan sampai akhir nanti. Kami target dua emas dari dua kategori itu, semoga bisa,” ucapnya saat ditemui redaksi kitamudamedia.com Minggu (27/11/22).

Bontang sendiri menurunkan 12 atlet basket putra untuk berlaga di Porprov Kaltim 2022. “Kami optimis juara, latihannya ini sudah dilakukan sejak September lalu tapi waktu intensnya menjelang Porprov Kaltim,”katanya.

Reporter: Amel
Editor: Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply