Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

KPU Pastikan 463 Pemilih di 3 Pesisir Bontang Sudah Terima Formulir C6

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bontang memastikan pemilih yang berada di kawasan pesisir telah menerima formulir C6 atau surat pemberitahuan pemungutan suara yang wajib di bawa saat ke Tepat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu (14/2/2024).

Dipaparkan Ketua KPU Kota Bontang, Erwin, total Daftar Pemilih Tetap (DPT) di 3 pesisir Kota Taman, yakni Tihi-tihi, Malahing, dan Selangan ada 463 pemilih. Rinciannya, 133 orang di Malahing, 214 DPT di Tihi-tihi, dan di Selangan ada 116 pemilih.

Tidak hanya itu, Erwin juga memastikan keamanan jaringan di pesisir Bontang. Saat proses rekapitulasi pun nantinya akan menggunakan aplikasi si rekap.

“Sebelum Pemilu berlangsung, kami (KPU) telah melakukan simulasi dan alhamdulillah selama simulasi berlangsung jaringannya aman,” pungkasnya, ditemui saat pendistribusian logistik Pemilu, Selasa (13/2/2024).

Ditanya soal jumlah DPT di Pulau Gusung, Erwin mengaku tidak mengingat secara pasti jumlah DPT di sana lantaran tidak membawa data. Ia hanya membawa data di 3 pesisir yang masuk wilayah selatan.

Meski begitu, ia juga memastikan Formulir C6 pun sudah diterima pemilih di Pulau Gusung. Begitu pula soal jaringan dan logistik.

Untuk diketahui, KPU Kota Bontang secara serentak melakukan penyaluran logistik Pemilu pada Selasa (13/2/2024). Khusus wilayah pesisir dijatah masing-masing 5 kotak suara dengan 1 TPS.(*)

Penulis : Yulia C.
Editor : Nur Aisyah Nawir

Baca Juga  Demi Wujudkan Kualitas Pendidikan PAUD, Disdik Kutim gelar Bimtek di Jabar 

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply