Disdikbud Bontang Gelar Bimtek Peningkatan Kompetensi Kepala Sekolah Jenjang SLTP Se Bontang

KITAMUDAMEDIA, Samarinda – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) Peningkatan Kompetensi Kepala Sekolah jenjang Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) se Kota Bontang, di Samarinda 30 November – 03 Desember 2022.

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan profesionalitas Kepala Sekolah (Kepsek) pada implementasi kurikulum merdeka, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kompetensi kepsek jenjang SMP/MTS se Kota Bontang
Kepala Disdikbud Bontang, Bambang Cipto Mulyono menuturkan bimtek yang akan terlaksana selama 4 hari kedepan adalah kegiatan yang berkaitan dengan upaya peningkatan kompetensi keahlian Kepsek khusus jenjang SMP/MTS se Kota Bontang.


“Sebab di implementasi kurikulum merdeka harus menerapkan manajemen yang lebih dibandingkan kurikulum sebelumnya, untuk hal ini pengaruh kepsek terhadap para guru juga harus ditingkatkan guna melaksanakan tugas masing-masing demi kemajuan dan memberikan inspirasi sekolah dalam mencapai tujuan, “ tuturnya.

Menurunnya, profesionalisme seorang Kepsek harus terus berkarya dan berinovasi menghasilkan praktik baik dalam pembelajaran serta meningkatkan kompetensi kepala sekolah tentang Merdeka Belajar melalui Platform Merdeka Mengajar.

“Selain itu meningkatkan kompetensi kepala sekolah dalam menjalankan Platform Merdeka Mengajar yang baik dan benar. Sekaligus meningkatkan kompetensi sosial kepala sekolah dengan semangat kolaborasi dan saling berbagi dalam implementasi Kurikulum Merdeka, “ katanya.

Sebagai informasi, pendidikan berkualitas ini memastikan peserta didik mengalami kemajuan belajar sehingga lebih kompeten dan berkarakter dengan fokus pada pengembangan kompetensi dasar dan karakter. (ADV/DISDIKBUDKALTI)

Reporter : Nelly
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  RUU ASN: Pegawai Honorer Wajib Dihapus Desember 2024

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply