Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Pengadaan Lift Pasar Tamrin Masuk APBD Tahun Depan, Nilainya Rp 5,5 Miliar

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pasar Taman Rawa Indah bakal terus bersolek. Dengan tujuan ialah menggeliatkan angka kunjungan supaya peningkatan daya jual-beli terjadi di infrastruktur ini. Salah satunya yakni dengan menambah akses pengunjung maupun pedagang.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan Kamilan menerangkan tiga sarana lift akan dipasang tahun depan. Pihaknya sudah menyiapkan segala dokumen proses lelang. Dengan harapan supaya pemulaian tender tidak digarap tengah tahun depan.

“Kalau bisa tender sudah mulai awal tahun. Supaya sarana itu segera dipasang,” terangnya.

Nilai pengadaan ini mencapai Rp 5,5 Miliar. Bersumber dari APBD Bontang. Rencananya dua lift akan dipasang di bagian tengah bangunan pasar. Sesuai dengan perencanaan tata letak konstruksi. Nantinya dua akses ini akan menghubungkan lantai dasar hingga ketiga.

“Lift yang dua ini untuk pedagang dan pembeli pasar,” sebutnya.
Meski demikian untuk ekskalator tetap difungsikan. Kendati nanti ada akses baru. Artinya pengunjung pasar akan diberi akses alternatif mau dari tengah bangunan memakai lift atau samping menggunakan ekskalator.

Sementara satu lift rencananya akan terkoneksi dari lantai dasar hingga lantai keempat. Ini bertujuan untuk mengakomodasi warga yang ingin mengurus perizinan di Mal Pelayanan Publik (MPP). Sebab layanan ini juga berada di lantai paling atas Pasar Tamrin.

“Itu sebabnya dua lift tidak bisa langsung ke MPP sebab aksesnya sudah ditutup. Supaya aroma dari pasar tidak menuju MPP,” urai dia.

Rencananya satu lift ini akan dipasang di bagian depan pasar. Pemulaian tender lebih cepat juga memiliki faktor bahwasanya barang didatangkan dari luar Kaltim. Sehingga membutuhkan durasi pengiriman.

Ia berharap dengan adanya lift ini angka kunjungan ke pasar semakin meningkat. Sehingga berdampak pada aktivitas perekonomian.(Redaksi)

Baca Juga  Jalur KM 5 Jalan Poros Bontang - Samarinda Sudah Lancar, Sempat Macet Total

Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply