Sempat Terjebak Cuara Buruk, Wisatawan Karimunjawa Tiba di Semarang Pagi Ini

KITAMUDAMEDIA – Wisatawan dan warga yang sempat terjebak karena cuaca buruk di Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah akhirnya tiba di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Mereka diangkut dengan KM Kelimutu yang berlabuh sekitar pukul 05.00 WIB

Dilansir detikjateng, kedatangan kapal yang mengangkut penumpang dari Sampit dan juga wisatawan Karimunjawa itu disambut Pj Bupati Jepara, Edy Supriyanta, Kapolres Jepara AKBP Warsono, Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, serta jajaran Dishub, SAR, dan Pelabuhan.

Edy mengatakan pihaknya berterimakasih atas bantuan segala pihak atas kepulangan wisatawan yang terjebak di Karimunjawa. Dua bus dari Pemkab Jepara dan dua bus dari Pemprov Jateng disiapkan untuk mengangkut mereka kembali ke Jepara. Namun ada pula yang langsung meneruskan perjalanan menggunakan kendaraan lain.

“Sebanyak 490 orang dari Jepara sudah mendarat. Dan kami akan atur kepulangan ke Jepara. Dari 490 itu 361 wisatawan, yang lain, 49 adalah mancanegara. Yang terdaftar kembali 69 (ke Jepara). Siapkan empat bus dari Pemkab dan Pemprov,” kata Edy di terminal penumpang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Rabu (28/12/2022).

“Jangan khawatir tetap berkunjung ke Karimunjawa, tapi tidak seperti saat ini,” imbuhnya.

Sementara itu penumpang, bernama Zaki asal Bandung mengatakan senang akhirnya bisa pulang. Seharusnya dia sudah kembali pada hari Minggu (25/12).(Kompas)

Editor : Redaksi KMM




Baca Juga  Dirgahayu Ke - 42, PKT Sahabat Media

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply