Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Kedatangan Ketiga Angkut 432 Penumpang, Keberangkatan Masih Ramai

KITAMUDAMEDIA, Bontang – PT Pelni mencatat arus balik diprediksi telah berakhir. Setelah kedatangan kapal di Pelabuhan Loktuan ketiga, Jumat (13/1/2023).

Kepala PT Pelni Syarif Hidayat menerangkan jumlah penumpang yang memakai pelayaran dengan KM Egon dari Parepare mencapai 432.

“Ini masih sesuai dengan kapasitas,” terangnya.
Kapal ini pada libur natal dan tahun baru mendapat dispensasi penumpang. Dari kapasitas normal yakni 405 menjadi 616. Berdasarkan surat dari Kemenhub bernomor UM.209/5/5/DK/2022. Kapal itu sebelumnya melakukan pelayaran mulai Waingapu, Lembar, Surabaya, Batulicin, Pare-Pare.

Kedatangan kapal justru lebih cepat dari jadwal sebelumnya. Pada 02.20 kapal telah bersandar. Padahal sesuai jadwal kapal baru tiba sekira 05.00. Selain penumpang, kapal ini juga mengangkut kendaraan. Total 28 kendaraan diakomoasi dari pelabuhan Pare-Pare.

“Ada 19 sepeda motor, enam unit kendaraan minibus, dan tiga unit truk,” sebutnya.

Meski demikian keberangkatan dilakukan sesuai jadwal yakni 08.00. Kapal ini akhirnya mengangkut 405 penumpang. Rinciannya 381 dewasa dan 24 bayi. Adapun kendaraan yang terbawa berjumlah 21 unit. Sembilan unit sepeda motor, 11 unit minibus, dan satu unit truk.

“Masih tingginya angka keberangkatan diprediksi warga itu merayakan nataru di Bontang. Setelah libur habis maka kembali lagi,” pungkasnya.

Reporter : Amel

Editor : Kartina Anwar

Baca Juga  Berantas Premanisme, Polres Bontang Amankan 2 Orang Pelaku Pungli

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply