Ketua RT Kaget Rumah Baru Dihuni 3 Hari Jadi Pabrik Likuid Vape Isi Sabu

KITAMUDAMEDIA – Polisi membongkar industri rumahan yang memproduksi likuid vape mengandung sabu di Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat. Ketua RT setempat, Sudrajat, tak menyangka rumah kontrakan milik warganya yang baru dihuni selama 3 hari itu dijadikan pabrik likuid vape isi sabu.

“Sudah berlangsung 2 malamlah 3 hari. Kaget orang kompleks saya bersih-bersih aja eh tiba-tiba ada pabrik sabu,” kata Sudrajat saat ditemui di kawasan Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (15/1/2023).

Sudrajat awalnya mengetahui rumah itu sudah dihuni pengontrak sejak plang pemberitahuan disewakan mulai dicopot. Sudrajat bahkan sempat berniat menghampiri rumah tersebut untuk mendata warga pendatang, tapi ia mengurungkan niatnya.

Sudrajat awalnya mengetahui rumah itu sudah dihuni pengontrak sejak plang pemberitahuan disewakan mulai dicopot. Sudrajat bahkan sempat berniat menghampiri rumah tersebut untuk mendata warga pendatang, tapi ia mengurungkan niatnya.

“Saya tahunya pas malam Sabtu apa Jumat plang tulisan ‘Dikontrakkan’ udah nggak ada, dicabut. Tadinya saya mau ke situ tuh ‘tapi nanti ajalah’ orang ngontrak bakal lama gitu ya. Jadi saya nggak sempat-sempat mampir jadi ya udah eh nggak tahunya malam minggu penggerebekan,” ujarnya.

Sudrajat menyebut warga sekitar tidak mengetahui adanya pabrik likuid vape berisi sabu di lingkungannya. Sebab, kata dia, selama ini pun kawasan sekitar kompleksnya aman dan kondusif.

“Nggak ada yang tahu baru 3 hari. Warga nggak bilang apa-apa, nggak ada yang tahu benar serius. Ya mudah-mudahan si nggak terjadi lagi cuma saya kecolongan lagi Mbak. Yang punya rumah juga nggak tahu yang ngontrak ternyata dibuat sabu-sabulah. Alhamdulillah selama ini komplek saya ini aman-aman aja baru ini aja,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya bersama Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta berhasil membongkar industri rumahan pembuatan likuid vape mengandung sabu di kawasan Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat. Polisi mengimbau masyarakat berhati-hati dalam membeli likuid vape cair.

Baca Juga  SD 012 BS, Isi Peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan Mendongeng dan Puisi

“Saya ataupun Polda Metro Jaya mengimbau berhati-hati ketika membeli liquid cair dalam bentuk vape, sehingga mungkin itu juga mengandung narkotika, apa pun jenisnya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Jakarta Barat, Sabtu (14/1/2023).(Detik)

Editor : Redaksi KMM

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply