Keluhan Pengendara Kena Macet Makin Parah di Jalan Panjang Jakbar

KITAMUDAMEDIA – Kemacetan lalu lintas (lalin) kendaraan terjadi di sejumlah titik wilayah Jakarta Barat pagi ini. Salah satunya di ruas Jalan Panjang arah Kebon Jeruk.

Pantauan detikcom di Jalan Panjang, Jakbar, Selasa (31/1/2023), pukul 08.16 WIB, kepadatan lalin terjadi di lampu lalu lintas Cenderawasih dari arah Kebayoran Lama. Sementara itu, arah sebaliknya terpantau ramai lancar.

Terlihat kepadatan kendaraan sepeda motor dan mobil di lampu merah. Para pengendara terlihat langsung melaju dengan kecepatan tinggi saat lampu lalin menunjukkan warna hijau.

Bukan hanya di lampu lalu lintas, antrean kendaraan juga tampak terjadi di lampu merah dekat Halte TransJakarta Kebon Jeruk, yang digunakan untuk penumpang bus menyeberang.

Terdengar bunyi klakson bersahutan dari para pengendara. Beberapa pemotor juga terlihat melewati trotoar untuk menghindari kemacetan.

Seorang warga Tangerang yang bekerja di kawasan Kebon Jeruk, Vito (30), mengaku mengalami kemacetan di TL Cenderawasih setiap harinya. Dia menyebut padatnya lalin ini semakin menjadi pada awal 2023.

“Iya, selalu kena macet saya tiap pulang pergi kerja. Ini (macet) dari Januari kayaknya ya makin parah,” kata Vito saat ditemui di Kebon Jeruk.

Vito menurutkan durasi kemacetan di TL Cenderawasih biasanya tidak berlangsung lama. Dia menyebut kemacetan ini juga dikarenakan lampu lalu lintas yang diperuntukkan bagi penyeberangan penumpang bus TransJakarta.

“Tapi ini macetnya biasanya nggak gitu lama meski memang makin parah. Ini karena ada lampu merah yang di situ (halte bus Kebon Jeruk) juga sih, jadi dua kali, terus jadi macetnya dobel,” ujarnya.

Sementara itu, di Jalan Kedoya Raya arah Kembangan, Jakarta Barat, terpantau ramai lancar. Sesekali terlihat tumpukan kendaraan saat menunggu giliran melintas.

Baca Juga  Tetap Buka, Pasar di Bontang Akan Disemprot Disinfektan

Tumpukan kendaraan itu berangsur-angsur terurai, sementara lalin arah Kebon Jeruk terpantau lengang. (Detik)

Editor : Redaksi KMM

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply