Pemkot Bontang Gelontorkan Dana Rp 1,8 Miliar untuk Rantang Kasih Lansia

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang akan menggelontorkan dana sebesar Rp 1,8 miliar untuk meneruskan program rantang kasih, pemberian makanan gratis untuk lansia rentan.

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos-PM) Kota Bontang, Bahtiar Mabe menyebut sebanyak 100 lansia yang mendapat rantang kasih.

Rinciannya, 41 orang di Kecamatan Bontang Selatan, 25 orang di Bontang Barat, dan ada 35 lansia di kawasan Bontang Barat.

“Penerima program rantang kasih ini merupakan warga terlantar yang usianya di atas 60 tahun,” papar Mabe, saat dihubungi redaksi beberapa waktu lalu.

Dijelaskan, tidak semua lansia bisa menikmati program ini. Kata Mabe, selain patokan usia, kriteria lainnya yakni lansia memiliki KTP dan Kartu Keluarga domisili Bontang.

“Tidak terdaftar sebagai penerima bantuan lain dari pemkot. Ketika para lansia di atas 60 tahun terlantar namun menerima bantuan dari pemerintah pusat atau kabupaten kota, maka tidak masuk kriteria penerima,” jelasnya.

Lebih lanjut, rantang kasih tersebut dibagikan tim kelompok masyarakat (pokmas) masing-masing kecamatan setiap 2 kali sehari. Soal menu, Dinsos-PM bekerja sama dengan tim gizi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bontang.

“Jadwal pemberian makanan ini siang pada pukul 10.00 dan waktu sore pukul 15.00 atau 16.00,” pungkasnya.(*)

Reporter: Desty NA
Editor : Nur Aisyah Nawir

Baca Juga  Pembatasan Wilayah Berlaku, 41 Orang yang Masuk Wilayah Samarinda Jadi ODP

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply