Dapat Lampu Hijau, Adi Basri Terima Rekomendasi Dari DPP PKB

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Majunya Adi Basri dalam kontestasi Pilkada Kota Bontang semakin menemui titik terang. Keduanya telah mendapatkan rekomendasi persetujuan sebagai pasangan dari Dewan Pengurus Pusat Partai (DPP) PKB.

Adi Basri pun langsung berangkat ke Jakarta, menyambangi kantor DPP PKB untuk menandatangi surat rekomendasi tersebut. Mengingat, pengurus telah menyetujui, baik DPW Kaltim, Ketua Desk Pilkada seluruh Indonesia hingga Sekjen DPP. Selanjutnya, mereka tinggal menunggu tanda tangan dari Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar.

“Kita tunggu beberapa hari kedepan, paling lambat akhir bulan. Karena pak Ketum sedang tidak di tempat,” ujar Basri Rase.

Alasan PKB menyetujui pasangan ini lantaran Basri Rase merupakan kader dari partai tersebut. Sehingga diwajibkan untuk bertarung pada kontestasi Pilkada mendatang. Pasangan ini pun mendapat pesan dari PKB Pusat untuk dapat memenangkan kontestasi Pilkada dengan dukungan dari seluruh pengurus dan kader di daerah.

“PKB Bontang kan tidak buka penjaringan,” tuturnya.

Senada, Adi Darma yang dihubungi via telepon oleh Redaksi Kitamudamedia.com menyampaikan, rasa syukur karena telah mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB. Pada prinsipnya, menurut Adi tidak ada masalah, bahkan dalam waktu dekat ini akan ada surat tugas kepada Basri Rase sebagai kader yang ditunjuk untuk menjadi wakil dirinya, pada Pemilihan Kepala Daerah.

” Kemarin malam sudah ketemu ketua Desk Pilkada di Jakarta, sudah mendatangani berita acara, dan siap mendukung kami,” katanya.

Surat rekomendasi tersebut nantinya sebagai bahan pertimbangan ke partai lain seperti PDIP dan PPP, mengingat kedua partai itu merupakan tempat mereka mendaftar sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota.

“Pulang nanti pergerakan kita mulai masif, sudah mulai susun strategi dan program yang akan disampaikan ke masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Leave a Reply