Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Rombongan Kementrian Pertahanan Kunjungi Lokasi IKN

KITAMUDAMEDIA – Sekitar 30 menit rombongan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan) Marsekal Madya (Marsdya) TNI Donny Ermawan beserta jajaran Kemhan dan Bappenas, didampingi Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor, Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud dan Forkopimda Kaltim menelusuri lokasi ibu kota negara (IKN) dengan meninjau lokasi titik nol dan menara pandang, Kamis (27/5/2021).

Di dua lokasi yang masuk dalam kawasan IKN, Sekjen Kemhan dan Gubernur Kaltim beserta rombongan mendengarkan penjelasan dati staf Bappenas terkait plot-plot pembagian lokasi pembangunan gedung-gedung strategis, seperti Istana Negara, Mabes TNI dan pangkalan udara khusus.

Gubernur Isran Noor menerangkan untuk kantor atau gedung kementerian dan lembaga negara sudah dipastikan tidak akan terpusat pada satu lokasi, melainkan berjarak sekitar 1-2 kilometer antar kantor/gedung.

“Jadi kita tetap mempertahankan kelestarian hutan di sekitar kawasan ini. Sesuai dengan konsep pembangunan IKN, yaitu smart city, forest city, green city dan suistanable city,” terang Isran Noor.

Terkait aspek pertahanan dan keamanan (Hankam) lokasi IKN yang menjadi tujuan utama kunjungan kerja Sekjen Kemhan, Isran Noor menjelaskan bahwa kunjungan ini merupakan rekonfirmasi rencana pembangunan IKN yang terkait dengan sistem pertahanan dan keamanan negara, terutama untuk kepentingan kepala negara.

“Untuk menjaga kepala negara, jadi kita sudah menentukan atau menetapkan atau merekonfirmasi lagi lokasi-lokasi pembangunan kantor/gedung Kementerian Pertahanan, Mabes TNI dan unsur-unsur pendukung lainnya,” pungkas mantan Bupati Kutai Timur ini. (her/yans/humasprovkaltim)

Editor : Redaksi KMM

Baca Juga  Musrenbang Bontang Kuala, Fokus Penanganan Banjir Rob

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply