DPRD Bontang Minta Rakor CSR Pemkot dan Perusahaan Sinergi Tanggulangi Banjir

KITAMUDAMEDIA, Bontang – DPRD Kota Bontang menekankan pemerintah dan perusahaan harus bersinergi melalui forum CSR agar fokus pada penanganan banjir. 

Ketua Komisi I DPRD Bontang, Rustam meminta rapat koordinasi (rakor) forum Corporate Social Responsibility (CSR) harus menjadi moment pemerintah dan perusahaan untuk bersama – sama fokus pada program penanggulangan banjir di Kota Bontang. 

” Pemerintah harus lebih serius, libatkan perusahaan, gotong royong untuk menyiapkan tambahan anggaran penanggulangan banjir, walaupun sekarang sudah ada sekira Rp 50 M dari APBD, tapi sekarang ini bukan cuma banjir kiriman tapi juga ada banjir rob, ” jelas Rustam, disela rakor CSR di Bandung, Rabu (01/02/2023). 

Rustam berharap dari rakor ini, tersusun komitmen bersama yang nyata antara pemerintah dan perushaan, sehingga anggaran CSR benar – benar dirasakan masyarakat Bontang. 

” Melalui forum CSR ini, harus kita tekan biar anggaran 3 persen itu, bisa untuk Bontang, ” tambahnya. 

Sementara soal pariwisata, Rustam berharap ada objek wisata yang dibenahi dan disiapkan untuk menarik minat pengunjung dari luar. 

” Pasca migas ini Bontang mau dibawa kemana? kalau konsennya pariwisata maka dibenahi, misalnya Bontang Kuala maka dimulai dengan penanggulangan banjir rob, kalau Beras Basah mau dikelola serius maka perlu diurus kebijakannya, ” ungkapnya. (Redaksi) 

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Jadwal Kapal Penumpang di Pelabuhan Lok Tuan Bontang

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply