Warga Bisa Akses CCTV di 18 Lokasi Se-Bontang Lewat Link Ini

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bontang telah meluncurkan layanan Integrasi Tampilan Informasi Pemantauan (Intip). Layanan tersebut merupakan program pemantauan kondisi sejumlah wilayah yang dilengkapi kamera pengawas CCTV, terpasang di 18 titik.

Plt Kepala Dinas Diskominfo Bontang, Iskandar mengatakan bahwa Diskominfo memberi kemudahan kepada masyarakat untuk mengecek CCTV di beberapa wilayah dari handphone masing-masing. Hal itu, Diskominfo telah menyediakan web yang dapat diakses bersama.

“Di informasikan kepada seluruh masyarakat Bontang, cctv kita itu ada aplikasinya jadi seluruh masyarakat bisa melihat melalui handphone masing-masing,”ucapnya saat ditemui oleh redaksi kitamudamedia.com Rabu (22/02/23).

Dijelaskan, Iskandar seluruh masyarakat Bontang bisa klik melalui website yang telah di sediakan untuk melihat kondisi wilayah Bontang.

“Masyarakat bisa klik web http://intip.bontangkota.go.id/index_cctv.php semua masyarakat boleh mengaksesnya cctv ini dari aplikasi intip itu,”jelasnya.

Dikatakan, Iskandar saat ini Diskominfo telah memasang cctv itu di beberapa titik. Nantinya pun bakal ada tambah pemasangan lagi tahun 2023 ini.

“Total cctv kita sekarang ada 18 titik dan bakalan ada penambahan lagi di tahun 2023 ini,”tutupnya.

Adapun, lokasi CCTV saat ini, diantaranya Halaman Kantor Walikota Lama, Pintu Keluar PTSP , Taman Adipura, Sungai BK , Depan DC, Al-Hijrah, BNI, Pelabuhan Tanjung Laut, Yabis, Simpang Lengkol, Simpang Ir Juanda, Taman Adipura, Simpang 4 Bontang Kuala, Simpang 4 Jl. Awang Long , Simpang 3 Awang Long – Tanjung Limau , Simpang 4 Ramayana, Simpang Amalia dan Simpang 4 Amalia 2.

Reporter: Amel
Editor: Kartika Anwar,

Baca Juga  Kedatangan 32 Pekerja TA dari Surabaya, Disnaker : Tanpa Surat Pemberitahuan, Malah 14 TKA akan Masuk Lagi

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply