Update: Korban Tewas Kebakaran Depo Pertamina Jadi 17 Orang

KITAMUDAMEDIA – Jumlah korban jiwa akibat kebakarN Depo Pertamina Plumpang terus bertambah. Hingga Sabtu dinihari, pukul 00.30, jumlah korban meninggal sudah mencapai 17 orang, yang terdiri dari 15 dewasa dan 2 anak-anak.

Perkembangan jumlah korban ini dilaporkan dan ditulis secara terkini di papan putih di Pos Koramil Koja, Jakarta Utara, Sabtu, 4 Maret 2023. Petugas di lokasi membenarkan data terbaru jumlah korban meninggal tercatat 17 orang.

Korban tewas dalam kebakaran depo BBM Pertamina itu berada di beberapa tempat berbeda. Delapan korban di RSUD Tugu Koja dan dua di RSUPN Cipto Mangunkusumo (RSCM). Tujuh korban yang sempat ditempatkan di Koramil, telah dibawa ke RS Polri Kramat Jati pukul 00.06.

Jumlah korban luka juga telah bertambah menjadi mencapai 50 orang. Korban luka terdiri dari 49 dewasa dan 1 anak-anak. Para korban luka ini tersebar di berbagai rumah sakit, seperti RS Mulyasari, RS Tugu, hingga RS Pelabuhan.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan menyatakan korban kebakaran demo Pertamina Plumpang mencapai 14 orang tewas dan 28 luka bakar.

“Sampai saat ini tadi yang sudah kami evakuasi 14 yang meninggal,” ujar Gidion di Jakarta Utara, seperti dikutip dari Antara, Jumat, 3 Maret 2023.

Sebelumnya, Humas RSUD Koja Dewi Fitriani mengatakan telah menerima 10 korban kebakaran Depo BBM Pertamina itu. Semua korban dibawa ke IGD. 

Sebelumnya, Manager Communication dan CSR PT Pertamina MOR VIII, Eko Kristiawan membenarkan telah terjadi kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. 

“Telah terjadi kebakaran pipa penerimaan BBM di Integrated Terminal BBM Jakarta, Plumpang,” kata Eko melalui keterangan tertulis pada awak media, Jumat, 3 Maret 2023. Dia mengatakan penyebab kebakaran masih dalam proses investigasi. (Tempo)

Baca Juga  Ketinggian Air di Sungai Kilo 5 Capai 3,6 Meter, Warga Diminta Waspada Banjir Kiriman

Editor : Redaksi KMM

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply