Jadwal Piala Soeratin Belum Jelas, Bontang City FC Sempat Libur Latihan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pelaksanaan kejuaraan Piala Soeratin U-17 fase nasional masih teka-teki. Pasalnya PSSI baru saja menggelar Kongres Luar Biasa (KLB), pertengahan bulan lalu. Kondisi ini berdampak bagi kesiapan tim Bontang City FC. Sebagai satu-satunya wakil Kaltim yang akan turung di ajang tersebut.

Pelatih Bontang City FC Bagus Prabowo menerangkan hingga kini belum ada informasi jadwal dimulainya fase nasional. Bahkan skuatnya pun sempat meliburkan pemain. Ketika waktu yang disebar sebelumnya bahwa kejuaraan akan digelar 26 Februari. Kemudian ditunda sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

“Belum ada informasi ini. Masih menunggu dari PSSI,” terangnya beberapa waktu lalu.

Semula satu pekan jelang 26 Februari skuat sudah mulai berlatih. Karena surat awal kick off ialah tanggal tersebut. Tetapi karena belum ada kepastian maka pemain diliburkan. “Ini saya inisiatif akan mulai kembali latihan. Meskipun tidak tiap hari. Tujuannya untuk menjaga kondisi pemain supaya tidak drop,” sebutnya.

Proses latihan tiap pekannya akan dilangsungkan dua kali. Termasuk dengan menggelar pertandingan uji coba. Skema itu dilakukan untuk mempermantap komposisi pemain. Saat ini skuat masih berisi pemain Bontang. Tim berencana akan melakukan penambahan amunisi dari kontestan yang ikut di fase regional Kaltim lalu.

“Nanti kalau sudah keluar jadwal, pemain baru akan dipanggil,” ujar dia.

Komunikasi pun telah intensif dilakukan manajemen terhadap pemain incaran. Mereka diminta untuk berlatih mandiri atau di klub asalnya. Rencananya ada lima pemain yang bergabung nantinya. Ia pun belum bisa membocorkan nama dan dari klub mana.

“Pastinya posisinya ialah bek satu pemain, pemain tengah dua pemain, dan sisanya penyerang,” tandasnya.

Reporter : Amel

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  PPKM Level 3 Diperpanjang, THM Boleh Buka

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply