Tetap Buka, Pasar di Bontang Akan Disemprot Disinfektan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Kabar akan ditutupnya sejumlah pasar tradisional dalam waktu dekat ini ditepis oleh Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Asdar Ibrahim.

Menurutnya, hingga kini belum ada arahan untuk menutup pasar tradisional yang berada di bawah naungan Diskop-UKMP, diantaranya pasar Rawa Indah, Loktuan, dan Telihan.

“Tidak benar. Kalau pun ada penutupan tentu ada pengumuman resmi,” tegasnya.

“Jika memang akan ditutup tentu kita juga melibatkan UPT Pasar, bidang perdagangan kami, kecamatan, kelurahan, sampai asosiasi pasar,” tambah Asdar kepada redaksi kitamudamedia.com, Sabtu (21/3/2020).

Sebagai langkah preventif, Diskop-UKMP telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, untuk dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh pasar tradisional di Bontang.

“Untuk waktu pastinya masih kita koordinasikan, intinya dalam waktu dekat. Tidak ada penutupan, para pedagang dan juga masyarakat yang ingin berbelanja bisa melakukan kegiatan seperti hari biasa,” ujarnya.

Antisipasi yang dilakukan untuk pencegahan virus corona (covid 19) di pasar tidak hanya penyemprotan disinfektan saja. Mantan Camat Bontang Selatan tersebut meminta para pedagang juga menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Tetap menjaga kebersihan lapaknya masing-masing,” harapnya.

Baca juga : Sidak ke Pasar Tradisional, Aparat Minta Warga Tak Borong Bahan Pokok

Lebih lanjut Asdar juga menyampaikan, agar masyarakat tak perlu panik. Pasalnya, dari hasil monitoring yang telah dilakukan pihaknya, hingga kini baik stok maupun harga bahan pokok di pasar, masih terbilang stabil.

“Jangan panik, sampai sekarang stok masih aman,” pungkasnya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Dana Infrastruktur IKN tahun 2024 sebesar Rp35,37 triliun

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply