Petenis Meja Putri Bontang Berhasil Lolos Pra PON

KITAMUDAMEDIA – Seleksi yang dilakukan oleh Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kaltim untuk menjaring atlet di Pra PON usai digelar, Jumat (10/3/2023) di GOR PKT. Hasilnya dari delapan nama yang lolos, terdapat satu atlet dari Kota Taman. Sekretaris Umum PTMSI Bontang Fitriansyah menerangkan Bontang hanya diwakili oleh Nargis.

“Yang lolos hanya dari kategori putri. Sementara untuk putra tidak ada wakil dari Bontang,” terangnya.

Nargis berhasil menduduki empat besar dari delapan atlet yang berlaga di nomor putri. Ia pun masih berstatus pemain junior mengingat usianya di bawah 25 tahun. Mengacu ketentuan atlet yang akan berlaga di pra PON. Nargis mengemas poin 9 dari tujuh laganya. Dua kemenangan didapatkan dari atlet Berau dan Balikpapan.

“Jadi skemanya seluruh atlet bertanding dengan sistem tunggal. Proses seleksi berlangsung selama dua hari,” sebutnya.

Setiap atlet wajib memenangkan tiga set. Dari total lima set yang dipertandingkan tiap match-nya. Sementara posisi pertama diraih oleh atlet Kukar bernama Riri. Dia mengemas 13 poin atau hanya kalah sekali. Diposisi kedua direbut oleh rekannya dari daerah sama Winda. Poinnya pun sama. Atlet Balikpapan Marwah menepati peringkat ketiga dengan 10 poin.

Disinggung mengenai tidak ada wakil dari sektor putra, Fitriansyah menjawab bahwa atlet Bontang masih minim jam terbang. Rata-rata yang lolos itu kerap mengikuti latihan dan pertandingan di skala nasional. Tentunya jam terbang pemain diperlukan untuk mengangkat mental dan teknik.

“Kami menurunkan empat atlet putra tetapi tidak ada satu pun yang masuk empat besar,” ujar dia.
Peringkat pertama diraih oleh atlet Berau Abdu Hair. Total poin yang didapat yakni 17. Disusul rekan sedaerahnya Fikri dengan poin sama. Wakil Kukar dan Kutim mengisi slot untuk atlet yang akan berlaga di pra PON.(Redaksi)

Baca Juga  Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud MD daftar capres-cawapres ke KPU

Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply