Tiket KM Egon Keberangkatan 16 Maret Telah Habis, Penambahan Tunggu Dispensasi

KITAMUDAMEDIA, Bontang – KM Egon dijadwalkan berangkat dari Pelabuhan Loktuan pada Kamis (16/3/2023). Namun saat ini tiket sudah dipastikan habis. Kepala PT Pelni Cabang Samarinda Syarif Hidayat menerangkan penjualan secara online sudah ditutup sejak 11 hari lalu. Kapasitas KM Egon ialah 405 penumpang. “Benar sudah tidak layani secara online,” terangnya. 

Penyebab membeludaknya jumlah penumpang KM Egon diduga akibat masa pemeliharaan KM Binaiya. Sehingga penumpang dengan tujuan Pulau Sulawesi terfokus menggunakan KM Egon. Mengingat jarak antara Awerange dengan Pare-pare tidak jauh. Belum lagi tarif kapal pelni lebih murah dibandingkan dengan swasta. 

Terkait pelayanan di loket pada hari keberangkatan, masih belum bisa dipastikan. Termasuk dengan upaya penambahan kuota tiket. Sebab PT Pelni tidak bisa serta-merta melakukan penambahan. Mengingat harus meminta persetujuan dari KSOP. 

“Belum bisa dipastikan ada penambahan tiket. Karena dispensasi belum terbit,” sebutnya.  

Nantinya kapal dijadwalkan bersandar pada 07.00. Selanjutnya tiga jam digunakan untuk proses naik-turunnya penumpang. Tepat 10.00 kapal bertolak dari Bontang. Menuju rute pelayaran yakni Parepare, Batulicin, Surabaya, Ampenan, Waingapu. 

Selain 16 Maret, kapal sama juga akan melakukan pelayaran di 31 Maret mendatang. Informasi penambahan keberangkatan ini berasal dari kantor pelni pusat. Sebab sebelumnya jadwal yang keluar hanya satu pelayaran di bulan ini.

Reporter : Zara

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  200 Koperasi Kutim Dalam Pengawasan Intensif

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply