Pembangunan Kantor Kelurahan Berebas Tengah Masuk Tahap Lelang

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Bangunan Kantor Kelurahan Berebas Tengah akan mendapat renovasi pada tahun ini. Kepala Bidang Tata Ruang dan Tata Bangunan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Robbysai Manassa Mallisa menjelaskan anggaran bersumber dari APBD Tahun ini. Nilainya mencakup 5,6 miliar rupiah.

“Benar lokasinya masih tetap sama,” jelasnya.
Saat ini tahapannya sudah masuk proses lelang. Penandatangan kontrak oleh pemenang tender dijadwalkan 10 April mendatang. Luasan bangunan dipastikan berubah sedikit dengan struktur yang ada. Ia menyebut bahwa nantinya kantor kelurahan akan terdiri dari dua lantai.

“Perencanaannya sudah ada ini. Alhasil tahun ini baru bisa pengerjaan fisik,” sebutnya. Jika dilihat dari uraian pengerjaan mulai dari pemadatan tanah, pembuatan dinding, atap, lantai, kusen, sanitasi, elektrikal, hingga pengecatan. Lurah Berbas Tengah, Chandra mengungkapkan yang menjadi fokus tahun ini adalah rencana pembangunan kantor kelurahan dan perbaikan drainase di beberapa RT yang rawan genangan air ketika curah hujan tinggi.

Pembangunan tersebut menjadi prioritas utama, agar pelayanan terhadap masyarakat bisa lebih maksimal,” ungkapnya saat ditemui.

Chandra mengatakan jika sebelumnya usulan pembangunan kantor kelurahan telah diusulkan sejak tahun 2014 lalu, namun belum terealisasi hingga tahun ini. “Soalnya pemerintah masih fokus ke pembangunan kelurahan yang masih belum memiliki gedung sendiri,” ujarnya. Selain Berebas Tengah pembangunan kantor kelurahan tahun juga menyasar Berbas Pantai dan Satimpo

Baca Juga  Pjs Wali Kota Bontang Fokus Pada Pilkada Hingga Penanganan Covid-19

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply