Manfaatkan Dana Stimulan, RT 31 Kelurahan Belimbing Budidaya Labu Madu

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Kelurahan Belimbing RT 31 melakukan program penanaman labu madu dari dana stimulan RT, Pemkot Bontang.

Lurah Belimbing, Dwi Andriyani mengatakan bahwa salah satu tujuan dari pemilihan tanaman labu madu ini karena dinilai buah premium yang dapat meningkatkan ekonomi bagi masyarakat di Kelurahan Belimbing.

“Harga labu ini cukup mahal dan termasuk buah premium, lumayan kalau menjadi penghasilan untuk masyarakat,” ucap Dwi Andriyani saat ditemui oleh redaksi kitamudamedi.com Sabtu (18/03/23).

Dijelaskan Dwi penggunaan dana stimulan RT untuk budidaya labu madu sudah dimulai sejak November 2022 lalu. Sebelumnya telah dilakukan uji coba lahan di lahan kecil greenhouse.

“Sebelumnya kami telah melakukan uji coba di tahun 2022 di lahan yang kecil greenhouse, setelah berhasil langsung dilanjutkan pakai dana stimulan RT,” katanya.

Budidaya labu madu menggunakan Teknologi Tepat Guna (TTG) seperti sistem irigasi tetes
dimana pemberian air atau irigasi bisa diatur sesuai dengan waktu yang diinginkan.

“Labu madu ini menggunakan Teknologi Tepat Guna (TTG) seperti sistem irigasi tetes jadi nanti bisa diatur waktunya untuk mengontrol waktu irigasi,”jelasnya.

Sebagai informasi,hasil panen labu madu tersebut dimanfaatkan untuk olahan makanan seperti puding, donat, dan lainnya yang di dilakukan oleh kelompok dasawisma serta Galeri Mitra.

Reporter: Amel
Editor: Kartika Anwar

Baca Juga  Bupati Kutim Apresiasi Seluruh Pihak Menjaga Suasana Menjelang Pemilu 2024 

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply