KM Binaiya Layani Dua Keberangkatan di Arus Mudik, Catat Ini Tanggalnya

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Kabar gembira bagi masyarakat Bontang di arus mudik lebaran kali ini. Pasalnya PT Pelni bakal kembali mengoperasionalkan pelayaran KM Binaiya. Pasca masuk masa perawatan sejak pertengahan bulan lalu. Kepala PT Pelni Cabang Samarinda Syarif Hidayat menjelaskan terdapat dua kali keberangkatan di arus mudik tahun ini.  .

“Jadwal sudah kami terima. Artinya ini merupakan jadwal yang sudah pasti akan melayani calon penumpang di Bontang,” jelasnya. 

Keberangkatan yang terdekat ialah pada 9 April. Di tanggal tersebut kapal hanya menempuh rute pendek yakni menuju Awerange. Selanjutnya kapal akan kembali ke Bontang. Kapal dijadwalkan sandar satu hari sebelumnya sekira 23.00 Wita. Setelah tiga jam melakukan proses mobilisasi penumpang kapal akan bertolak tepat 02.00 Wita.  

Selanjutnya kapal akan sandar kembali pada 11 April. Dijadwalkan bersandar sekira 10.00 Wita. Kapal berkapasitas 999 penumpang ini akan berangkat pada 13.00 Wita. Di tanggal tersebut kapal akan menjalani rute panjang.

Meliputi Awerange, Makassar, Labuan Bajo, hingga Bima. Diprediksi pada tanggal ini akan terajadi puncak arus mudik. Sementara untuk KM Egon tidak mengalami perubahan jadwal. Kapal berkapasitas 405 penumpang ini akan melayani calon penumpang pada 31 Maret dan 15 April. Dengan rute Parepare, Batulicin, Surabaya, Ampenan,Waingapu. 

Para calon penumpang masih bisa membeli tiket melalui situs milik PT Pelni maupun di agen tiket. Hingga saat ini kebijakan mengenai dispensasi penumpang di arus mudik belum dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan. Sehingga PT Pelni masih melayani tiket sesuai dengan kuota kapasitas.

Reporter : Yulia

Editor : Kartika Anwar 

Baca Juga  Kabar Kaltim Steril Sabtu -Minggu, Pengunjung Pasar Rawa Indah Membludak

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply