Sidak Bontang Citimall, DPRD Soroti Tembok Area Luar Mall yang Nyaris Ambruk

KITAMUDAMEDIA,Bontang – DPRD Kota Bontang melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Bontang Citimall Bontang (BCM) Senin (03/04/2023).

Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam beserta anggota lainnya menyoroti kondisi tembok area luar Bontang Citimall yang nyaris ambruk.

Tembok tersebut sebagai pembatas atau berada di sisi kanan arah masuk ke area parkir kendaraan bagian belakang.

Andi Faizal menilai kondisi tembok itu sangat membahayakan bagi para pengunjung.

“Tembok pembatas ini, nampak cara kontruksi yang asal asalan, di sanggah ke gedung bangunan utama, justru saya pikir sangat berbahaya juga,”ucapnya saat ditemui oleh redaksi kitamudamedia.com (03/04/2023).

Faizal menegaskan pihak mall harus bergerak cepat memperbaiki, jangan sampai menunggu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jangan sampai ada kejadian longsor atau kejadian lainnya dulu baru jadi perhatian, itu yang harus dihindari . Mudah-mudahan pihak pengelola segera menindaklanjuti,”tutupnya.

Dilokasi yang sama, Manager Mall Bontang CitiMall (BCM) Herdito, menyampaikan bahwa dengan kondisi tembok saat ini pihaknya berupaya memasang penyangga besi.

Hal itu, akan dilakukan penguatan pengerjaan dinding untuk memperkuat bangunannya setelah lebaran idul Fitri 2023.

“Antisipasi, sementaranya kita pasang tiang penyangga itu, nanti sekitar setelah lebaran kita bakalan mulai pengerjaannya,”ungkapnya.

Herdito pun menjelaskan bahwa kejadian tersebut sudah terlihat sejak tiga Minggu yang lalu.

“Kondisi tembok itu sudah sekitar 3 Minggu yang lalu, begitu ada kejadian itu langsung kita pasang besi penyangga,”jelasnya.

Reporter: Amel
Editor: Kartika Anwar

Baca Juga  Libur Panjang Akhir Oktober 2020, Epidemiolog: Ujian Berikutnya untuk Indonesia

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply