922 KK Terima Beras Gratis dari Pemkot dan Bulog Samarinda, Andi Harus : Tak Perlu Mainkan Harga Pasar

KITAMUDAMEDIA, Samarinda – Sebanyak 922 Kartu Keluarga (KK) di Samarinda menerima bantuan bahan pangan berupa beras dari Pemkot (Pemerintah Kota) Samarinda bekerja sama dengan Bulog (Badan Usaha Logistik) Samarinda.

Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah untuk Bantuan Pangan 2023 ini dilaksanakan di Kantor Kecamatan Samarinda Seberang Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Wali Kota Samarinda, Andi Harun, mengatakan bahwa bantuan tersebut cukup untuk membantu masyarakat. 

“Apa yang kita lakukan ini dalam rangka memberi pesan agar sampai kepada pedagang beras bahwa cadangan beras pemerintah sangat cukup untuk membantu masyarakat, jadi tidak perlu memainkan harga di pasar,” jelasnya.

Andi Harun pun membeberkan adanya manfaat dari kegiatan tersebut yaitu dapat meringankan masyarakat serta sebagai momentum ramadhan dalam hal berbagi.

“Pemkot telah mempersiapkan segala sesuatunya apabila ada terjadi perbaikan harga, sehingga tidak perlu membebani masyarakat,” ujarnya pada Senin (3/4/2023).

“Dan ini juga momentum ramadhan, bulan berbagi, semoga bantuan ini bisa bermanfaat buat bapak/ibu beserta keluarga,” tambah Andi Harun.

Ia juga menyampaikan bahwa peran pemerintah yaitu berupaya untuk memberikan bantuan dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat.

“Kita berharap mudah-mudahan masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik, dipergunakan untuk keluarga,” tutupnya.

Sebagai informasi, untuk saat ini sebanyak 9 ton 220 kg beras secara simbolis terlebih dulu disalurkan kepada Kelurahan Baqa dan Kelurahan Sungai Keledang.

Selanjutnya pendistribusian beras gratis akan dilanjutkan ke setiap kelurahan yang ada di Kota Samarinda. (*) 

Editor : Redaksi

Baca Juga  Tuntut Berdayakan Truk Lokal , Ratusan Sopir PLBB Lancarkan Demonstrasi di Jalan Pupuk Raya

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply