Badak LNG Fasilitasi Sertifikasi Scaffolding Bagi Pemuda Bufferzone, Siap Hadapi Tantangan Kerja

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Badak LNG menggelar penutupan sertifikasi teknisi perancah atau scaffolding di gedung Town Center Badak LNG, Rabu (19/4/23). Kegiatan tersebut, diikuti sebanyak 35 peserta.

Teten Hadi Rustendi Director & Chief Operating Officer Badak LNG mengatakan perusahaan terus berkomitmen turut berperan aktif dalam meningkatkan keahlian masyarakat Bontang, salah satunya melalui keahlian scaffolding. Menurutnya sertifikasi scaffolding sangat penting dimiliki para pekerja, mengingat tingginya kebutuhan scaffolding di semua industri.

“Keahlian scaffolding terlihat sepele tapi sangat penting. Harapannya dengan sertifikasi kesempatan kerja terbuka luas tidak hanya dari Badak LNG tapi juga di industri lain,” ungkapnya, saat menutup pelatihan sertifikasi scaffolding (19/04/2023).

Sementara itu, dikatakan Syarifuddin Ketua Ikatan Scaffolding Bontang Badak LNG menjadi satu – satunya perusahaan yang memberikan sertifikasi BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) secara gratis. Semoga sertifikasi scaffolding bisa menjadi bekal para pekerja untuk terlibat dalam berbagai pekerjaan, termasuk mendukung pembangunan IKN (Ibu Kota Nusantara).

“Kami sangat berterima kepada Badak LNG karena telah memberikan pelatihan kepada warga Kota Bontang. Mudahan kedepan bisa dilaksanakan lagi,” jelasnya.

Turut hadir, Walikota Bontang, Basri Rase. Basri mengapresiasi kepedulian Badak LNG terhadap masyarakat Bontang, khususnya warga bufferzone. Menurut Basri, tak bisa dipungkiri Badak LNG banyak berpengaruh pada pengembangan dan kemajuan perekonomian kota Bontang selama ini.

“Keberadaan Badak LNG sangat berpengaruh untuk kota Bontang, terutama pada sektor penyerapan tenaga kerja. Melalui pelatihan sertifikasi ini, menunjukkan Badak LNG sangat memprioritaskan segala kebutuhan warga sekitar,” papar Basri.

Sertifikasi teknisi perancah adalah suatu langkah penting dalam meningkatkan keamanan dan kualitas di sektor konstruksi. Program sertifikasi scaffolding ini, merupakan tanggung jawab sosial perusahaan dalam meningkatkan sdm masyarakat. pemerintah Kota Bontang akan selalu berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan tenaga kerja yang berkualitas dan berpengalaman untuk memastikan bahwa pembangunan Kota Bontang terus maju dan berkembang demi mewujudkan kota bontang yang lebih hebat dan beradab.

Baca Juga  HUT ke-210 Kota Bandung Tanpa Karnaval di Jalan

“Saya berharap dengan diadakannya sertifikasi ini dapat meningkatkan peluang para pemuda Kota Bontang, untuk mendukung kemajuan industri indonesia sebagai kota penyokong IKN. Saya juga berharap program sertifikasi teknisi perancah ini akan menjadi contoh bagi program-program pelatihan lainnya di sektor konstruksi,” harap Wali Kota Bontang, Basri Rase.

Reporter: Amel
Editor: Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply