Hari Kebebasan Pers, DPRD Samarinda Minta Tidak Ada Pengekangan Terhadap Pers

KITAMUDAMEDIA, Samarinda- Hari kebebasan Pers diperingati pada 3 Mei 2023, DPRD Kota Samarinda minta tidak ada lagi pengekangan terhadap pers.

Demikian diungkapkan Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi di Hari Kebebasan Pers seDunia, Rabu (3/5/2023) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Subandi mengatakan, kebebasan dan kemerdekaan pers merupakan hak yang harus dihormati dan dijamin pemenuhannya.

“Jangan sampai dunia pers itu dikekang dan dilemahkan fungsinya ataupun diintervensi pihak manapun. Sebab sejatinya pers memiliki kebebasan untuk menulis sesuai fakta dan data. Bertanggung jawab untuk mencari kebenaran,” kata Subandi.

Lebih lanjut, Subandi juga berharap tak ada lagi intimidasi ataupun segala bentuk yang menghalangi kerja jurnalistik.

“Intimidasi ataupun segala bentuk-bentuk yang menghalangi kerja jurnalistik terhadap dunia pers diharapkan tidak ada lagi,” ungkapnya.

Politisi PKS ini juga berharap DPRD dan pers terus menjalin komunikasi baik agar dapat berkontribusi dalam kemajuan pembangunan daerah.

“Saya berharap dunia pers ke depan semakin bisa menunjukan dan menyuguhkan informasi-informasi yang akurat, aktual dan pemberitaan yang objektif tidak berpihak kepada kepentingan beberapa kelompok,” jelasnya.

Sebab, ujarnya, pembangunan di daerah juga tidak terlepas dari peran pers yang mendukung pemenuhan hak dan kebutuhan masyarakat.

“Pers dan DPRD juga memiliki tanggung jawab yang sama terhadap rakyat dalam tatanan demokrasi di Indonesia,” pungkasnya.

Editor : Redaksi

Baca Juga  Tinjau Pasar Taman Citra Lok Tuan, Faisal Soroti Lahan Parkir

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply