Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Disdamkartan Bontang Bakal Membangun Mini Zoo

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan (Disdamkartan) Bontang berencana membangun mini zoo sebagai salah satu objek wisata di Bontang.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Amiluddin mengatakan ide tersebut merupakan inovasi yang akan diluncurkan Disdamkartan, sebagai sarana edukasi untuk warga Bontang.

“Rencananya nanti kita (Disdamkartan) akan buat mini zoo, ” ungkapnya saat pengukuhan pengurus dan pengawas koperasi Satria Biru, Senin (05/06/2023).

Amiluddin berharap, masyarakat Bontang mendukung penuh dan berpartisipasi dalam upaya pembangunan mini zoo tersebut. Nantinya mini zoo akan diisi beragam jenis flora dan fauna, termasuk hasil tangkapan regu penyelamat.

“ Harapannya mini zoon menjadi salah satu wahana rekreasi yang menarik bagi warga Kota Bontang. Untuk binatangnya adalah, hasil tangkapan yang sudah diamankan oleh para petugas Damkartan yang sempat berkeliaran di pemukiman warga setempat”, tambah Amaluddin, selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Bontang.

Nantinya, selain sebagai penangkaran hasil tangkapan tim rescue, hewan – hewan itu bisa jadi sarana belajar bagi warga Bontang, mengenal keanekaragaman hayati yang dimiliki Kota Bontang.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Bontang, Lukman mengapresiasi rencana tersebut, sebagai upaya terobosan yang disiapkan Disdamkartan Bontang.

“Tantangan yang kita hadapi kemungkinan besar, namun dengan semangat gotong royong dan kerja sama yang solid, saya yakin kita mampu mengatasi rintangan yang ada”, ungkap Lukman.

Reporter : Dwi S
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Dapat BLT dari Pemkot Bontang, Said : Senang, Kebutuhan Sehari - hari Terbantu

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply