Lift di Pasar Rawa Indah Bontang Mulai Dikerjakan, Anggaran Rp 3,7 M

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Selain eskalator, ada lagi penambahan fasilitas berupa dua lift, yang akan dibangun di Pasar Taman Rawa Indah.

Alat transportasi yang bergerak vertikal tersebut pengerjaannya mulai dilakukan oleh
Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskop UKMP) Kota Bontang, sejak pekan lalu, Jum’at (09/06/2023).

Hal itu dibenarkan oleh Kamilan, selaku Kepala Diskop UKMP bahwa pengerjaan untuk pembangunan lift sudah proses pengerjaan.

“Sejauh ini sudah mulai dikerjakan, baru beberapa hari lalu, di Jum’at lalu (09/06). Masih tahap penggalian pondasi, nantinya kalau sudah selesai pengalian, baru tinggal sedikit untuk pemasangan unitnya”, ungkapnya saat diwawancarai redaksi kitamudamedia.com melalui via telepon, Kamis (15/06/2023).

Untuk pengerjaan, ditargetkan selesai dalam waktu 4 bulan, sesuai dengan kontrak yang berlaku. Melibatkan tenaga kerja sebanyak 8 orang.

“Kami menargetkan 4 bulan sudah selesai pengerjaan, sesuai dengan kontrak kerja. Kalaupun ada kemunduran waktu pengerjaan, itu karena cuaca yang tidak mendukung untuk bekerja. Bahkan kalau melebihi target pengerjaan, dipastikan untuk adanya lemburan kerja sesuai dengan upah. Tetapi harus kembali lagi ke aturan kontrak, yang tertera selama 4 bulan”, ucapnya.

Diketahui, pengerjaan untuk membangun dua lift tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dengan total anggaran sebesar Rp 3,7 miliar.

Kamilan juga menambahkan, dengan adanya pembangunan lift, penambahan fasilitas tersebut pasar lebih bagus, sarana dan prasarana terpenuhi, pengunjung maupun pengguna pasar merasa sangat nyaman.

Reporter : Dwi S
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Besok PDAM Shutdown, Distribusi Air Seluruh Wilayah Lok Tuan Distop

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply