Bontang Smart Festival, Dorong Pelaku Usaha Melek Teknologi

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Dinas Komunikasi dan Informasi menggelar kegiatan Bontang Smart Festival Tahun 2023, berlangsung di Pendopo, Rumah Jabatan Wali Kota Bontang, Kamis (22/06/2023).

Kepala Diskominfo Bontang Anwar Sadat pada kesempatan itu menjelaskan bahwa ada 3 tujuan menggelar event ini, yaitu pengembangan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK), pengembangan UMKM, dan pembinaan komunitas.

“Kita berharap dengan kegiatan ini maka masyarakat mengerti akan teknologi, kita juga ingin masyarakat dapat mengembangkan ekonomi mereka berbasis teknologi dan menerapkannya secara nyata. Selain itu kita juga mengembangkan dan ikut membina kreatifitas generasi muda Bontang melalui e-sport sehingga bisa muncul bibit-bibit atlet e-sport di antara generasi muda yang ada di Bontang,” jelasnya.

Kegiatan Bontang Smart Festival ini 2023, merupakan kelanjutan dari kegiatan yang sama pada tahun 2020 kemarin, yang menghadirkan narasumber ternama, serta ahli di bidangnya dan melakukan pembinaan pada kaum milenial.

Sebagai kota industri yang berkembang pesat, pemerintah Kota Bontang terus berupaya untuk memanfaatkan teknologi terbaru guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat, mengoptimalkan pelayanan publik, dan menciptakan ekosistem yang inklusif bagi inovasi dan kewirausahaan.

Di era digitalisasi seperti saat ini, pemerintah turut hadir untuk terus melaksanakan pembinaan melalui berbagai seminar yang melibatkan narasumber dari institusi ternama. Beberapa diantaranya adalah Marketplace Terbesar di Indonesia yaitu Tokopedia. Badan Siber dan Sandi Negara sebagai ahli keamanan digital, Bank KaltimTara sebagai salah satu bank digital, serta Komunitas Pemantau Air Sungai (Kompas) sebagai komunitas TIK.

Diskominfo Bontang berupaya memastikan bahwa masyarakat Kota Bontang terus terdepan dalam memanfaatkan perkembangan teknologi, pengembangan UMKM, program Bontang bebas kuota dan program peningkatan daya saing SDM.

Reporter : Dwi S
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Resmi Nahkodai KORMI Kaltim, Basri Rase Target Raih Prestasi di Fornas VI Sumatera Selatan

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply