DPO Spesialis Jambret Tertangkap, Beraksi di Bontang Lestari

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Spesialis jambret yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Kukar akhirnya berhasil dibekuk Polres Bontang, Sabtu (22/07/2023) sekira pukul 19.30 wita di kediamannya di Perumahan Korpri Bontang Lestari.

Tersangka berinisial MM (26) dibekuk setelah melakukan aksi penjambretan di Bontang Lestari pada hari yang sama, Sabtu (22/7/2023) sekira pukul 12.30 Wita di Jalan Flores. Dalam melancarkan aksinya MM menggunakan motor CBR yang merupakan motor milik rekannya, sebelumnya tersangka mengintai pengendara yang lewat, dipepet dan langsung merampas tas korbannya.

“Tersangka mengintai pengendara yang lewat dan saat ada kesempatan ia melakukan aksinya, diketahui juga tersangka merupakan spesialis jambret, sudah sering melakukan aksi jambret kira-kira sudah 8 kali tersangka melakukan aksi penjambretan di luar wilayah Bontang”, jelas Kapolres Bontang AKBP Yusep Dwi Prasetiya.

Ditambahkan Kasat Reskrim Hari Pranoto tersangka sudah sering melakukan aksi penjambretan di beberapa wilayah Kalimantan Timur.

“Tersangka ini sudah sering melakukan aksinya di beberapa wilayah di Kaltim, dari informasi Polres Kukar tersangka merupakan DPO yang sudah lama dicari”, ucapnya saat Konferensi Pers, Senin (24/7/2023).

Kasat Reskrim Hari Pranoto menyampaikan,
sebelumnya aksi penjambretan di Bontang memang sempat viral, sampai akhirnya ada laporan dari korban.

“Saat dapat laporan tim langsung melakukan penyelidikan di TKP (Tempat Kejadian Perkara) tidak sampai 10 jam pelaku berhasil ditangkap di rumahnya,” katanya.

Diketahui tersangka baru menetap 5 bulan di Kota Bontang, dan di Bontang tersangka baru pertama kali melakukan aksi jambret.

Dari penangkapan tersebut Sat Reskrim berhasil mengamankan barang bukti pencurian, satu buah Hp,dan tas milik korban, diduga korban mengalami kerugian sekira Rp. 9 juta.

Atas perbuatannya tersangka dijerat pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara.

Baca Juga  Uji Kualifikasi Juru Las, Disnaker Gandeng Perusahaan

Diakhir Polres Bontang Mengimbau kepada masyarakat agar segera melaporkan jika mengalami kejadian kejahatan, sehingga memudahkan pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan dan pemberantasan kejahatan yang ada di kota Bontang.
.

Reporter : Yulia.C
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply