Jaring Aspirasi, Reses Didominasi Permintaan Pembangunan Infrastruktur

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Jaring aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses anggota DPRD Bontang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

Dari hasil laporan reses yang dilakukan setiap Fraksi di DPRD, hasilnya didominasi permintaan pembangunan infrastruktur di lingkungan masyarakat.

Ketua DPRD Kota Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam mengatakan, 5 fraksi telah melakukan reses kepada masyarakat, untuk mencari tahu dan mendengarkan apa yang menjadi masukan dan keluhan dari masyarakat Kota Bontang.

“ Masukan yang paling banyak kita terima seperti pembangunan infrastruktur, dan pembangunan prasarana di permukiman warga,” ucapnya pada redaksi Kitamudamedia.com, Selasa (22/8/2023).

Ia juga menyampaikan, bahwa DPRD Bontang akan memfokuskan pada infrastruktur seperti penambahan lampu jalan, perbantuan pada organisasi masyarakat. yang paling banyak masukan diterima dari masyarakat terutama di perikanan.

“Untuk perikanan yang menjadi kendala kita sekarang, karena sekarang kebijakan untuk membantu nelayan sudah tidak ada di Kota Bontang, semua sudah diambil alih oleh provinsi,” ucapnya.

Di akhir Andi Faizal mengungkapkan, untuk selebihnya masih normatif saja, seperti perbantuan untuk pelatihan-pelatihan pelaku usaha, yang paling banyak sekarang ini di sarana dan prasarana infrastruktur yang masih belum memadai dan akan ditingkatkan.

Sebagai informasi, maksud dan tujuan dilaksanakan reses yaitu, mendorong masyarakat secara aktif untuk dapat menyampaikan aspirasi melalui anggota DPRD Kota Bontang, dan mengetahui secara konkrit permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Reporter : Yulia.C
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Asyik Pesta Sabu di Hotel Jalan Imam Bonjol, Pengedar dan Kurir Ditangkap Polisi

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply