Meriah, Lomba Karnaval dan Sepeda Hias Tutup Semarak Kemerdekaan RI Ke 78 Kelurahan Loktuan

KITAMUDAMEDIA, Bontang– Kemeriahan Semarak kemerdekaan RI Ke 78 tahun kelurahan Loktuan kecamatan Bontang utara ditutup dengan kegiatan Lomba Karnaval dan sepeda hias. Minggu (27/08/2023)

Menghadirkan 45 peserta karnaval dari seluruh RT, Kelompok, Komunitas hingga sekolah tampak antusias menghiasi rute jalan karnaval sepanjang jalan RE Martadinata hingga Jalan Slamet Riyadi hingga kantor kelurahan yang berada di wilayah utara kota Bontang itu.

Begitupun 15 peserta sepeda hias yang terdiri atas pelajar dari SD hingga SMP menjajal ajang lomba yang terbaru digelar pada tahun 2023 tersebut.

Pun tak kalah meriah, antusias masyarakat kelurahan loktuan terlihat menanti setiap peserta yang akan lewat di depan gang atau pinggir jalan sepanjang rute Karnaval dan Sepeda hias.

Ketua panitia semarak Kemerdekaan RI ke 78 tahun Kelurahan Loktuan Muhammad Kusnadi mengatakan pihaknya merasakan antusias yang sangat tinggi diperlihatkan seluruh peserta bahkan penonton sekalipun.

Tak hanya itu kehadiran Wali Kota Bontang Basri Rase dan Wakil Wali Kota Bontang, Najirah membuat momen yang ditunggu masyarakat Loktuan setiap tahun ini menjadi lebih spesial.

“Terima kasih kepada Wali Kota dan Wakil Walikota Bontang, forkopimda, juga anggota DPRD Bontang Agus Haris yang hadir membersamai seluruh peserta,” ujarnya Selasa (29/08/2023)

Pria yang juga Ketua LPM Loktuan itu berharap kegiatan tahunan tersebut akan lebih meriah dan banyak pesertanya pada HUT RI mendatang.

“Semoga tahun depan bisa lebih meriah, dengan persiapan yang lebih matang setiap masing masing peserta dan panitia sendiri,” ungkap Kusnadi

“Atas nama panitia kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi seluruh peserta, dan Pupuk Kaltim yang mensponsori tunggal acara ini, semoga bisa lebih baik lagi, ” tutupnya

Baca Juga  Tanggapan Dinas PUPRK Bontang Dituding Abaikan Jalan Tembus yang Rusak

Sementara Lurah loktuan Hadi Jumianto mengapresiasi kerja keras panitia dalam menyiapkan seluruh proses kegiatan hingga Karnaval dan Sepeda Hias digelar.

“insya Allah kerja keras ini mendapat ridho dan rahmat dari Allah SWT. Kita semua diberikan kekuatan dan kreatifitas tinggi dalam membuat setiap kegiatan dan program bagi masyarakat,” ungkapnya

Hadi berkeyakinan kelurahan yang dipimpinnya akan berbenah menuju kampung destinasi wisata. Agenda Karnaval dan Sepeda hias menjadi agenda rutin dalam menarik wisatawan untuk melihat dan datang ke kelurahan Loktuan.

Untuk diketahui kini Loktuan memiliki destinasi religi berupa Masjid terapung, wisata edukasi mangrove Teluk Bangko dan destinasi tematik Kampung nelayan Selambai. Semua destinasi menjadi konsen kelurahan Loktuan untuk dibenahi agar menjadi lebih baik.

Berikut nama pemenang lomba Karnaval :
Kategori Tim Kreatif
RT 41
RT 22
RT 44
Kategori The Best Costum.
RT 41
RT 22
RT 36
Kategori Pelajar
SDN 004 BU
SDN 005 BU
PAUD Zaka Qurba
Sepeda Hias :
Nomer 47
Nomer 50
Nomer 52
Nomer 53
Nomer 54

Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply