Rumah Warga Berebas Tengah Roboh, Agus Haris : Segera Ditinjau dan Ditindaklanjuti

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang Agus Haris, akan segera menjadwalkan untuk meninjau langsung rumah warga yang longsor di Jalan Jambrut RT.53 Kelurahan Berebas Tengah.

Wakil Ketua DPRD Kota Bontang Agus Haris mengatakan, pemerintah dan pihak terkait lainnya harus bergerak cepat meninjau dan memberikan solusi dan bantuan.

“Kita harus peduli dan kita harus bantu nantinya kita akan minta kepada pemerintah untuk berkoordinasi kepada pihak kelurahan dan akan mendorong pemerintah untuk bisa menyisihkan APBD,”ucapnya kepada redaksi kitamudamedia.com, Jumat (22/9/2023).

Selanjutnya ia juga mengatakan, nanti pihaknya akan meminta pemerintah untuk meminta tanggung jawab sosial dari perusahaan untuk masyarakat yang berada di lingkup wilayah perusahaan.

“Akan kami upayakan agar pemerintah segera menangani musibah yang dialami salah satu warga kita yang ada di Kota Bontang,”pungkasnya.

Lebih lanjut, apalagi melihat bahwa rumah warga yang longsor ini merupakan salah satu petugas kebersihan penyapu jalan di Kota Bontang yang juga ikut serta dalam mendukung Kota Bontang supaya bersih, dana-dana darurat memang diperbolehkan, dan untuk besarannya nanti tinggal disesuaikan dengan APBD kita, Insyaallah besok saya kesana,”tutupnya.

Baca Juga :https://www.kitamudamedia.com/2023/09/21/tanah-longsor-dinding-rumah-warga-di-berebas-tengah-roboh/

Sebagai Informasi, sebelumnya redaksi telah meninjau langsung kediaman pak Jalal pemilik rumah yang dindingnya ambruk akibat tanah yang longsor.

Pemilik rumah Jalal, yang berprofesi sebagai petugas penyapu jalan di Kota Bontang mengatakan, kejadian terjadi sekira pukul 03.00 dini hari, (21/9/2023). Dinding rumah tiba-tiba roboh beserta lemari yang bersandar di dinding.

“ Saya posisinya masih tidur, tiba-tiba ada suara keras, saya kira suara gluduk petir, ternyata saya cek dinding rumah saya roboh beserta lemari, jadi sementara dinding saya tutup pakai terpal saja,”pungkasnya.

Baca Juga  Hari ke 7 Belum Ketemu, Pencarian Pemancing Hilang Dihentikan Sementara

Reporter : Yulia.C
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply