Bersiap! 30 Perusahaan akan Buka Lowongan di Job Fair Bontang 2023

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Dinas Ketenagakerjaan Kota Bontang akan menggelar job fair pada 23 – 27 Oktober 2023 yang akan diikuti sebanyak 30 perusahaan.

Kepala Bidang (Kabid) Pelatihan Produktivitas dan Penempatan Tenaga Kerja (Lattas dan Penta Kerja) Disnaker Bontang, Lukmanul Hakim mengatakan, Job fair nantinya ada kurang lebih 30 perusahaan yang berpartisipasi.

“Kita nanti akan adakan job selama 6 hari, dan ada kurang lebih 30 perusahaan yang akan berpartisipasi,” ucapnya pada redaksi KITAMUDAMEDIA.com, Senin (2/10/2023).

Ia juga mengatakan, tahun ini job fair akan kembali dilaksanakan di gedung koperasi PKT, setelah kita review dari seluruh tempat yang ada di Bontang, memang yang paling representatif hanya di gedung koperasi PKT.

“Pernah kita mau coba buat di lapangan MTQ Parikesit, tapi memang yang paling cocok di koperasi PKT, dan alhamdulillah Pupuk Kaltim mendukung, maka di pilih lah koperasi PKT,” ungkapnya.

Job Fair tahun ini akan berbeda dari tahun sebelumnya, karena di tahun lalu job fair yang digelar bukan dari Disnaker Kota Bontang, melainkan dari anggaran Disnaker provinsi yang meminta Disnaker Bontang untuk memfasilitasi diadakannya job fair.

“Tahun lalu bukan kita yang buat job fair, melainkan Disnaker provinsi, dan juga perusahaan yang berpartisipasi saat kurang dari 10 perusahaan, kalau kita nantinya kurang lebih 30 perusahaan yang akan berpartisipasi,” ucap Lukman.

Salah satu yang menjadi perbedaan job fair tahun ini yaitu, nantinya beberapa perusahaan akan membuka lowongan magang buat para pencari kerja bagi fresh graduate.

“Kita juga akan melibatkan UMKM komunitas tanaman hias untuk bisa ikut berpartisipasi, dan rencana nya Perusahaan pupuk Kaltim akan membuka lowongan magang untuk sekitar 40 orang” ucapnya.

Baca Juga  Studi Kelayakan Tol Samarinda-Bontang Rampung, Ketua DPRD : Kabar Baik Buat Bontang

Ia berharap adanya job fair ini, perusahaan dapat memberikan kesempatan magang dan juga praktek kerja lapangan, jadi nantinya di job fair akan ada informasi lowongan kerja dan juga informasi praktek kerja lapangan.

Dengan adanya job fair ini diharapkan bisa mengurangi jumlah pengangguran di Kota Bontang, saat ini diketahui kurang lebih ada sekitar 7.000 pengangguran yang terdata di Kota Bontang.

Reporter : Yulia.C
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply