Pelatihan Administrasi Perkantoran Diserbu Ratusan Peminat

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Dinas Ketenagakerjaan Kota Bontang, membuka pelatihan sebanyak kurang lebih 20 jenis pelatihan, salah satunya pelatihan Administrasi Perkantoran yang banyak diminati para pencaker.

Kepala Bidang (Kabid) Pelatihan Produktivitas dan Penempatan Tenaga Kerja (Lattas dan Penta Kerja) Disnaker Bontang, Lukmanul Hakim mengatakan salah satu pelatihan yang banyak diminati para pencaker yaitu administrasi perkantoran, ada sekitar 120 orang.

“ Banyak sekali yang mendaftar, seperti administrasi perkantoran, kurang lebih 120 orang yang mendaftar, sementra kuota hanya 20 orang saja,” ucapnya pada redaksi kitamudamedia.com, Senin (02/10/2023).

Ia juga mengatakan, animo para pencaker luar biasa, untuk mengikuti pelatihan, maka dari itu Disnaker berencana akan kembali membuka pelatihan pada tahun depan.

“Luar biasa peminatnya yang ingin mengikuti pelatihan, saya sampai bingung,
karena kuota yang diberi tidak seimbang dengan yang mendaftar, InsyaAllah di anggaran murni tahun depan akan kita buka kembali pelatihan seperti ini,” kata Lukman.

Lebih lanjut, untuk pendaftar dipastikan bukan orang yang sudah memiliki pekerjaan, karena tujuan dari pelatihan ini dibuat, agar nantinya setelah mereka mengikuti pelatihan ini, mereka bisa mendapatkan pekerjaan.

“Kita pastikan yang ikut pelatihan bukan orang yang sudah memiliki pekerjaan,”

Salah satu calon peserta pelatihan Doni mengatakan, dirinya mengikuti pelatihan Keselamatan, dan Kesehatan Kerja (K3) sebagai salah satu penunjang nantinya saat mencari kerja.

“Saya senang ada pelatihan gratis ini, karena kebetulan kuliah saya nyambung dengan K3 ini, makanya saya ingin mengikuti pelatihan ini untuk mendapatkan sertifikat K3, dan dengan memiliki sertifikat K3 ini bisa membantu saat mencari pekerjaan,” ungkapnya pada redaksi.

Reporter : Yulia.C
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Wagub Ingatkan Penanggulangan Stunting Jangan Hanya Program di Atas Kertas

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply