30 Perusahaan Buka 349 Lowongan Kerja di Job Fair Bontang

KITAMUDAMEDIA, Bontang – 30 perusahaan menyediakan lapangan pekerjaan dan magang di job fair yang digelar Disnaker Kota Bontang, mulai dari tanggal 24 -27 Oktober 2023, di Gedung Koperasi Pupuk Kaltim, Selasa (24/10/2023).

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Bontang Abdu Safa Muha mengatakan, ada 28 perusahaan, BLKI dan LPK yang ikut serta dalam job fair yang digarap oleh Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Bontang, dengan menyediakan sekitar 349 lowongan pekerjaan.

“Dari 30 perusahaan ini, ada yang membuka lowongan kerja, ada juga yang membuka lowongan magang, sekitar 349 lowongan kerja yang disediakan perusahaan,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, job fair ini tidak semata-mata hanya untuk menyediakan lowongan pekerjaan, tetapi juga ada kesempatan bagi fresh graduate untuk mengikuti magang di perusahaan yang menyediakan.

“Job fair kali ini sedikit kita modifikasi, job fair identik dengan lowongan kerja, tapi kali ini kita beri kesempatan perusahaan untuk memberikan pelatihan maupun pemagangan,” ungkapnya.

Selain itu, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Bontang juga membuka pelayanan pembuatan kartu kuning untuk para pencaker, mulai dari pukul 08.00 hingga 21.00 wita.

“Selama job fair pelayanan pembuatan kartu kuning, berpindah sementara di Koperasi Pupuk Kaltim,” kata dia.

Diakhir ia mengharapkan, dengan adanya job fair ini diharapkan dapat menekan angka pengangguran di Kota Bontang, yang lumayan tinggi yaitu sekitar 7,21 persen.

“Jadi job fair ini kita khususkan untuk pencaker Kota Bontang, dalam upaya menurunkan angka pengangguran di Kota Bontang,” tuturnya.

Salah satu pencaker Fitri mengatakan, sangat senang adanya job fair, karena dengan adanya job fair ini dirinya dapat mencari referensi untuk lowongan kerja dan pemagangan.

“Saya senang ada job fair, membantu saya dalam mencari informasi pekerjaan, karena juga saya kan baru lulus, jadi butuh info untuk lowongan kerja maupun tempat magang,” ucapnya pada redaksi kitamudamedia.com, Selasa (23/10/2023).

Baca Juga  Disnaker : Dua Pekan Jelang Lebaran, Tak Ada Aduan Soal THR

Sebagai informasi perusahaan yang berpartisipasi dalam job fair tersebut ialah, PT Segar Harum Kalimantan, PT Pupuk Kaltim, PT KPI, PT KNE, PT KMI, PT YUM, EUP, Matahari, BFI Finance, MAF, Honda, Pegadaian, Bank Mandiri, PT GPK, PT Kaltim Satria Samudra, FIF Group, Hendra Mart, BPJS Ketenagakerjaan.

Reporter : Yulia.C
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply