Rencana Perbaikan Hotel Atlet Makin Moncer, Pemprov Sampaikan Usulan ke Kementerian PUPR

KITAMUDAMEDIA,Samarinda – Rencana pembenahan Hotel Atlet semakin moncer. Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik meninjau hotel yang terletak di Kompleks Gelora Kadrie Oening, Samarinda itu pada Sabtu, 28 Oktober 2023.

Turut mendampingi, Sekretaris Daerah Kaltim, Sri Wahyuni, Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Kaltim, Ujang Rahmad, Kepala Dispora, Agus Hari Kesuma dan Kepala BPKAD, Fahmi Prima Laksana.

Pj Gubernur, Akmal Malik berjalan kaki menuju Hotel Atlet yang berjarak sekitar 200 meter dari lokasi upacara. 

Sesampainya di hotel yang rampung dibangun pada 2008 dan kemudian digunakan sebagai sarana penunjang PON XVII 2008, Pj Gubernur Akmal Malik melihat kondisi bangunan hotel yang memiliki kapasitas 248 kamar ini.

Dia pun berdiskusi dengan jajaran perangkat daerah terkait untuk menindaklanjuti rencana perbaikan bangunan hotel delapan lantai ini.

“Seiring dengan langkah kita ke depan untuk menjadi tuan rumah MTQ Nasional, maka kita meninjau sejumlah sarana dan prasarana kita yang cukup terabaikan. Kita berharap nanti Ibu Sekda yang juga adalah Ketua LPTQ Kaltim untuk bisa menginventarisir dulu, dan beliau sudah rapat di Jakarta pemanfaatan prasarana ini. Jadi tidak hanya untuk kebutuhan olahraga semata, tapi juga untuk kebutuhan lain,” jelas Akmal Malik, kepada awak media setelah melakukan peninjauan di Hotel Atlet.

Setelah peninjauan ini, Akmal mengatakan akan segera mengusulkan kepada Kementerian PUPR untuk rehab bangunan hotel.

“Nanti kita akan usulkan ke Kementerian PUPR untuk rehabnya, mumpung kita punya event MTQ. Selanjutnya setelah direhab kita bisa gunakan untuk kepentingan-kepentingan lain. Bisa untuk olahraga, bisa juga dikerjasamakan dengan penggunaan hotel atau kegiatan-kegiatan ekonomi lainnya,” kata Akmal.

Tidak hanya itu, momentum Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini, Akmal Malik berharap banyak dari generasi muda, khususnya pemuda pemudi Kaltim agar bisa menjadi mitra pemerintah daerah dalam pengelolaan aset-aset daerah yang selama ini tidak optimal pemanfaatannya.

Baca Juga  Bontang Belum Punya Lahan Pemakaman Jenazah Covid-19, Ini Kata Amir Tosina

“Kita berharap muncul generasi muda yang berani untuk bekerjasama,” tegas Akmal.

Misalkan, ada anak muda yang berani datang untuk membangun konsorsium dan mengelola ini.

“Monggo, silakan. Jadi kita menantang generasi muda untuk bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam pengelolaan aset-aset daerah yang selama ini terabaikan dan belum teroptimalkan,” tutupnya. (Redaksi/ADV/Dispora Kaltim)

Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply