Melangkah ke Skala Internasional, Bontang Jadi Nominator Kota Terbersih se Asia Tenggara

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Usai berhasil menyabet penghargaan Adipura Kencana, Kota Bontang bakal bersaing ditingkat internasional.

Wali Kota Bontang, Basri Rase mengatakan kota yang dipimpinnya ini menjadi salah satu nominator kota terbersih se Asia Tenggara. Penilaiannya akan dilakukan pada Juli mendatang.

“Apakah Bontang tetap menjadi kota bersih se Asia Tenggara, kita nantikan saja,” kata Basri kepada redaksi, Sabtu (9/3/2024).

Sebelumnya diberitakan, Kota Bontang berhasil mempertahankan penghargaan Adipura Kencana, sebagai kota terbersih. Penghargaan itu langsung diterima Wali Kota Bontang, Basri Rase di Kantor Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup pada Selasa (5/3/2024).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bontang, Heru Triatmojo mengatakan penghargaan ini menjadi bukti nyata komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang dalam mengelola lingkungan hidup, khususnya bidang pengelolaan sampah.

Salah satu inovasi pengelolaan sampah yang berhasil dilakukan adalah mengurangi jumlah timbulan sampah sebesar 30 persen per hari. Sampah-sampah tersebut dikelola menjadi barang komoditi yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari, seperti lilin aromatik yang terbuat dari minyak jelantah dan paving blok yang terbuat dari sampah plastik.(*)

Reporter: Desty NA
Editor : Nur Aisyah Nawir

Baca Juga  Lapak Dibongkar, Pedagang Siap Pindah Asal Fasilitas Memadai dan Diatur Ulang

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply