Dispora Kaltim Adakan Pemilihan Organisasi Pemuda Berprestasi, Total Hadiah Rp 22 Juta

KITAMUDAMEDIA,Samarinda – Pemilihan Organisasi Pemuda Berprestasi 2023 mulai digaungkan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim.

Kegiatan ini dibuka pada 3-20 November 2023, dilanjutkan seleksi administrasi dan program pada 10-20 November.

Kemudian verifikasi lapangan untuk memastikan fakta, dilakukan pada 20-25 November, finalisasi penjurian 25 November-4 Desember, dan pengumuman pemenang direncanakan tanggal 5 Desember 2023.

Total hadiah dalam Pemilihan Organisasi Pemuda Berprestasi adalah Rp 22 juta. Ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus mendorong mereka menjalankan fungsi dan peran secara optimal.

Kepala Dispora Kaltim Agus Hari Kesuma mengatakan,  sebagai organisasi kepemudaan yang memiliki prestasi di berbagai bidang baik lingkungan, kemasyarakatan dan lainnya, maka perlu diberikan apresiasi untuk semakin memacu mereka, sehingga perlu dilakukan pemilihan tersebut.

“Maksud pemilihan ini adalah untuk menjalankan amanat UU Nomor 40/2009 tentang Kepemudaan yang menyatakan pemerintah dan pemerintah daerah memberikan penghargaan bagi pemuda dan organisasi kepemudaan yang berprestasi,” ucapnya dari dalam rilis resmi yang diterima media ini.

Sedangkan tujuannya adalah untuk mendorong organisasi memiliki pengelolaan yang baik, menjalankan fungsi sebagai wadah pengembangan potensi, mengajak pengurus turut memikirkan program untuk masyarakat, mendorong partisipasi organisasi dalam pembangunan.

Kemudian untuk merangsang organisasi dalam pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan, merangsang pengurus menggelar kegiatan yang profesional, dan memantapkan organisasi sebagai kawah candradimuka bagi kader-kader pemimpin bangsa.(Redaksi/AdvDisporaKaltim)

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Pelaku Pembunuhan Pria di KM 3 Bontang, Diduga Adik Korban

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply