Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Tingkatkan Kemampuan SDM, Dispora Kukar Adakan Pelatihan Fisik

KITAMUDAMEDIA,Kutai Kartanegara – Untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM), Dispora Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar pelatihan fisik. Kegiatan ini mendapat dukungan dari Dispora Kaltim.

Kegiatan pelatihan fisi, yang berlangsung selama tiga hari yakni, 23-25 Oktober 2023 di Hotel Grand Elty Singgasana, Tenggarong.

Narasumber yang dihadirkan berkompeten di bidangnya. Kepala Bidang Peningkatan Prestasi, Dispora Kukar, Zukran mengatakan, pelatihan ini diselenggarakan atas kerja sama dengan Asosiasi Tenaga Keolahragaan (Ator).

Tujuan utama dari pelatihan ini adalah untuk mengoptimalisasi kapasitas pelatih cabang olahraga (Cabor) di wilayah Kukar. Bagi Zukran, pelatih memegang peran kunci dalam mempersiapkan atlet, khususnya dalam hal meningkatkan kemampuan fisik mereka.

“Supaya pelatih setiap cabor bisa meningkatkan fisik para atlet untuk bisa mencetak prestasi yang lebih baik lagi,” kata Zukran, Kamis, 26 Oktober 2023.

Dalam meraih prestasi, atlet tak hanya mengandalkan kemampuan teknik tapi juga fisik. Dengan kondisi fisik yang bagus, maka teknik, taktik, dan mental para atlet juga akan berkembang.

Selain itu, kondisi fisik juga akan berpengaruh kepada atlet saat bertanding. Semakin bagus daya tahan, kekuatan dan stamina, tentu peluang prestasi akan semakin terbuka lebar.(Redaksi/AdvDisporaKaltim)

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Disdikbud Kaltim Gelar Sosialisasi Perhitungan Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja Bagi 160 Guru

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply