RT 14 Gunung Elai Butuh Parit, Abdul Samad Minta Pemkot Realisasikan

KITAMUDAMEDIA,Bontang- Aspirasi warga RT 14 Kelurahan Gunung Elai disampikan kepada anggota Komisi III DPRD Abdul Samad. Warga meminta pembuatan parit. Mengingat air pembuangan dari Jalan Bhayangkara tidak bisa langsung masuk ke Sungai Bontang. 

“Ini ada keluhan warga agar pemkot bisa mengatasi permasalahan banjir. Akibat pembuangan air dari area atas yakni Jalan Bhayangkara,” terangnya. 

Warga sudah lama menyuarakan kebutuhan ini. Tetapi hingga kini belum terealisasi. Akibatnya warga di Jalan Brokoli Raya ini terkena dampak, permukimannya tergenang air. 

“Dampaknya warga yang berada di pinggir sungai. Saya minta pemkot serius menyikapinya,” sebutnya. 

Politikus Partai Hanura ini menilai ada keinginan warga agar permukimannya tidak kerap diserang banjir. Bahkan pasca hujan pun kerap menimbulkan bau yang tidak sedap. Belum lagi genangan air juga bisa menjadi lokasi perkembangbiakan nyamuk DBD. 

“Tetapi yang perlu diperhatikan ialah sebelum pembuatan parit. Harus dipastikan sehubungan kepemilikan lahan,” urainya. 

Sementara Kabid Sanitasi, Air Minum, dan Sumber Daya Air Dinas PU-PR Edi Suprapto menjelaskan ada alokasi anggaran untuk pembuatan parit di APBD tahun depan. Namun pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perkimtan. Ia menilai nantinya parit baru akan dimasukkan ke pintu air. Terkait lebar parit masih dalam kajian. 

“Ada di samping jembatan maupun 100 meter dari jembatan. Jadi kami bisa bagi dua arah supaya cepat pembuangannya,” pungkasnya.

Editor : Redaksi 

Baca Juga  Persediaan BBM di Bontang Aman Sampai Akhir Tahun, Stok 8 Ribu Liter Per Hari

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply